Sukses


Gaya Unik Renan Silva Pakai Caping dan Berlagak Jadi Mandor Stadion Brawijaya

Bola.com, Kediri - Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 yang sangat padat membuat para pemain merasa jenuh. Pasalnya, otak dan fisik terus dituntut siap menghadapi satu laga ke laga berikutnya.

Di tengah tekanan itu, pemain harus punya cara untuk membunuh kejenuhan tersebut. Makanya, tak jarang pemain melakukan kegiatan unik di sela-sela latihan rutin.

Namun apa yang diperbuat Renan Silva berbeda dengan yang pernah dilakukan pemain lain.

Gelandang serang Persik asal Brasil ini bergaya seperti petani saat rekan setimnya digembleng pelatih Divaldo Alves untuk persiapan menjamu Persebaya pekan ke-31 nanti.

"Saya hanya sekadar menghibur diri. Saya tak ikut latihan dengan tim, tapi saya tetap melihat program pelatih dari pinggir lapangan," kata Renan Silva.

 

2 dari 4 halaman

Harus Beristirahat

Pria berusia 34 tahun ini memang harus beriitirahat, karena ada sedikit masalah dengan otot pahanya.

Tapi Renan Silva masih bisa bercanda di depan ofisial tim yang tak terlibat di sesi latihan. Tiba-tiba Renan Silva jongkok dan beradegan seolah mencabuti rumput lapangan Stadion Brawijaya.

"Boleh dong sekali-kali akting jadi staf stadion untuk merawat rumput. Hari ini, saya dapat izin dari coach Divaldo Alves tidak latihan bareng tim. Otot saya hanya sedikit tegang karena kecapekan. Tapi saya siap main melawan Persebaya nanti," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tambah Koleksi Gol

Musim ini, Pemain Terbaik Liga 1 2019 ini telah bermain bersama Persik sebanyak 29 pertandingan. Renan mencetak delapan gol dan enam assist.

Dia berharap bisa menambah koleksi gol dari lima partai tersisa yang bakal dilakoni Macan Putih.

"Tiap musim, pemain selalu punya target individu dan tim. Saya sudah bikin delapan gol dan berharap bisa tambah lagi. Tapi saya lebih fokus bagaimana Persik bisa finish di atas zona degradasi," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer