Sukses


Dipercaya Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Marc Klok Bertekad Persembahkan Kemenangan

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, merasa senang kembali dipercaya membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023. Klok bertekad membawa Tim Garuda meraih kemenangan.

Tidak hanya Marc Klok, dua pemain Persib lainnya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, juga mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia.

Rencananya, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut bakal bersua Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Laga tersebut kudu dimaksimalkan Timnas Indonesia untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

"Saya sangat senang kembali terpilih lagi untuk dipanggil Timnas Indonesia. Saya tidak sabar untuk main di FIFA Matchday, pertandingan ini penting untuk posisi negara di ranking FIFA," jelas Marc Klok.

 

2 dari 4 halaman

Fokus Tampil Bersama Persib

Namun untuk saat ini, Marc Klok mengaku akan lebih dulu fokus menatap pertandingan antara Persib Bandung melawan Dewa United.

Persib akan menjamu Dewa United di Stadion Pakansari, Cibinong pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1, Senin (20/3/2023).

"Saya tidak ingin kehilangan satu pertandingan pun bersama Persib karena seluruh pertandingan tersisa di liga sangat penting bagi kami," tegas pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut.

"Yang pasti kami harus melihat situasi dan jadwal Timnas Indonesia, klub harus menanyakan kepada PSSI bagaimana, karena saya mau tampil di semua pertandingan, termasuk memperkuat timnas dan klub. Semoga mendapatkan solusi yang terbaik," lanjut Klok.

 

3 dari 4 halaman

TC di Jakarta

Seperti diketahui, tiga pemain Persib mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti agenda Timnas Indonesia. Jelang bersua Burundi pada FIFA Matchday, Tim Garuda akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 20 hingga 29 Maret 2023.

Pemangggilan tiga pemain tersebut tertuang dalam surat bernomor 950/AGB/154/III-2023, tertanggal 14 Maret 2023 dan ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya diminta sudah bergabung pada 20 Maret 2023, bertepatan dengan jadwal laga Persib Bandung kontra Dewa United.

 

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer