Sukses


3 Fakta Menarik Kemenangan Tipis Persija atas PSIS di BRI Liga 1: Banjir Kartu Kuning!

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (16/3/2023) sore WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat ini, Persija menang 1-0.

Riko Simanjuntak menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta dalam pertandingan ini. Ia mencetak satu-satunya gol kemenangan Macan Kemayoran pada menit ke-15.

Persija Jakarta untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran mengoleksi 54 poin dari 29 laga.

Mereka tertinggal 12 poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara. Meski Macan Kemayoran menyisakan satu laga lebih banyak ketimbang PSM.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik mengenai pertandingan Persija Jakarta melawan PSIS Semarang. Simak ulasannya di bawah ini. 

2 dari 5 halaman

Banjir Kartu Kuning

Laga ini berjalan sangat keras. Para pemain dari Persija Jakarta dan PSIS Semarang kerap terlibat duel fisik yang berujung pelanggaran di lapangan.

Wasit asal Malang, Iwan Sukoco pun harus mengeluarkan banyak kartu kuning pada laga ini. Ada delapan kartu kuning yang keluar dari saku Iwan Sukoco pada laga ini.

Lima di antaranya untuk pemain Persija Jakarta. Sementara pemain PSIS Semarang mendapatkan jatah tiga kartu kuning dari Iwan Sukoco. 

3 dari 5 halaman

Akhiri Tren Buruk

Kemenangan 1-0 yang diraih Persija Jakarta atas PSIS Semarang ini juga membuat mereka mengakhiri tren buruk. Diketahui tim asuhan Thomas Doll tak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Persija bermain 0-0 di kandang Madura United. Hansamu Yama dkk kemudian kalah saat bermain melawan Persik Kediri dan Borneo FC Samarinda.

Menariknya, tiga laga tanpa kemenangan itu dialami Persija Jakarta saat mereka bermain di kandang lawan. Persija akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga terdekat mereka pada 28 Maret 2023.

4 dari 5 halaman

PSIS Masih Loyo

Di sisi lain, PSIS Semarnag justru terus menunjukkan tren negatif. Kekalahan dari Persija ini membuat mereka telah menderita empat kekalahan dalam empat laga terakhir.

Sialnya, pertahanan PSIS tampak menjadi favorit bagi lawan-lawan mereka. Dalam empat laga terakhir gawang yang dijada Adi Satryo sudah kebobolan sebanyak 12 gol.

Kekalahan terbesar PSIS terjadi pada Minggu (12/3/2023). Mereka dihajar 6-1 oleh Borneo FC dalam laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer