Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Terheran-Heran Persija Menjalani Laga Kandang di Wibawa Mukti dan Tanpa Penonton

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menang 1-0 saat menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (16/3/2023) sore WIB. Hasil itu diraih Persija di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Persija Jakarta memang harus bermain jauh di Cikarang pada laga ini. Mereka tidak mendapatkan izin untuk menggelar laga dengan penonton di kandang sendiri, Stadion Patriot Candrabhaga. 

Hal itu dikeluhkan pelatih Tim Macan Kemayoran, Thomas Doll. Bahkan, Doll tampak kaget ketika mengetahui jarak yang harus ditempuh dari Jakarta menuju Stadion Wibawa Mukti.

"Saya kecewa, tadi saya cek di Google Maps kita harus menempuh perjalanan dua jam dari Jakarta untuk sampai di sini," ujar Thomas Doll dalam konferensi pers selepas laga.

"Ini terasa seperti bukan laga kandang bagi Persija Jakarta. Ini tidak benar, saya bingung kenapa kami bermain di sini. Saya heran mengapa bisa terjadi," sambung Doll. 

2 dari 5 halaman

Banyak Keanehan

BRI Liga 1 2022/2023 adalah musim debut Thomas Doll di sepak bola Indonesia. Ia mengaku sangat menikmati kariernya di Persija Jakarta

Namun, ia merasa banyak mengalami kebingungan selama berkarier di Indonesia. Ia merasa keanehan itu akan terus terjadi sampai akhir musim nanti.

"Saya sebenarnya senang berada di Indonesia karena klub juga sangat fantastis. Namun, saya merasa kami akan menemukan keanehan sampai akhir musim ini. Tidak tahu kenapa ini selalu terjadi dengan Persija," keluhnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Segera Kunci Permainan

Lebih lanjut, Thomas Doll bersyukur dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya atas PSIS Semarang. Namun, eks pelatih Borussia Dortmund itu tetap menyimpan kekecewaan.

Doll merasa tim asuhannya bisa unggul empat atau lima gol pada babak pertama. Namun, Michael Krmencik dan kawan-kawan kerap membuang pelaung.

"Saya khawatir bisa aja kami kebobolan. Tentu kami ingin menang, tetapi pemain kami di depan kurang konsentrasi untuk mencetak gol. Kami juga mudah kehilangan bola," tandasnya. 

4 dari 5 halaman

Sisa Pertandingan Persija di BRI Liga 1 2022/2023

Persita Tangerang Vs Persija Jakarta (28/3/2023)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung (31/3/2023)

Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta (5/4/2023)

Persija Jakarta Vs Dewa United (10/3/2023)

Persija Jakarta Vs PSS Sleman (Jadwal belum keluar)

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer