Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Merasa Persija Sulit Juara, Penyebabnya Cukup Ironis

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (16/3/2023) petang WIB. Laga itu berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat.

Kemenangan itu menipiskan jarak Persija dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Dengan catatan Macan Kemayoran masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak ketimbang PSM.

Namun, Persija Jakarta tampaknya sudah menyerah dalam perburuan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Hal itu tampak dari pernyataan sang pelatih, Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman itu merasa situasi yang dialami Persija Jakarta sangat sulit di musim ini. Apalagi menjelang akhir musim banyak pemain Persija yang mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia, Timnas Indonesia U-22, dan U-20.

"Jujur, kami memiliki banyak masalah. Pemain yang pulang dari Piala Asia U-20 belum pulih, Kudela cedera, pemain asing juga tidak ada. Asisten pelatih sakit, banyak situasi yang harus saya selesaikan. Tapi saya bangga karena sejuah ini para pemain masih berjuang," ujar Doll.

2 dari 5 halaman

Kehilangan Banyak Pemain

Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 pada 28 Maret 2023. Menariknya pada saat bersaaam Timnas Indonesia akan bertanding melawan Burundi.

Situasi itu membingungkan bagi Thomas Doll. Apalagi ada enam pemain Persija yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Belum lagi mereka yang mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-22 dan U-20.

"Melawan Persita kami tidak punya pemain. Pemain kami dipanggil ke Timnas senior, U-22 dan U-20 juga dipanggi," keluh Doll.

3 dari 5 halaman

Ironis

Menurut Thomas Doll situasi tersebut cukup ironis. Sebab, hal itu membuat Persija Jakarta akan sangat kesulitan meraih gelar juara.

"Ini menjadi ironi sendiri, kami sangat sulit untuk menjadi juara. Tahun lalu sebelum kejadian di Kanjuruhan kami adalah tim yang sangat kuat, setelah itu datanglah masalah yang sangat banyak, pemain timnas dipanggil Timnas, ada sistem bubble," jelas Doll.

Meski demikian, Doll tetap bangga dengan para pemain asuhannya. Mereka terus berjuang sampai saat ini.

"Saya sangat bangga dengan apa yang sudah dilalui persija dan masih di posisi tiga," tandasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Sisa Persija di BRI Liga 1 2022/2023

  • Persita Tangerang Vs Persija Jakarta (28/3/2023)
  • Persija Jakarta Vs Persib Bandung (31/3/2023)
  • Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta (5/4/2023)
  • Persija Jakarta Vs Dewa United (10/3/2023)
  • Persija Jakarta Vs PSS Sleman (Jadwal belum keluar)
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer