Sukses


Egy Maulana Vikri Dicoret Timnas Indonesia karena Cedera, Bagaimana dengan Fachruddin Aryanto?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat keputusan tegas jelang FIFA Matchday Maret. Egy Maulana Vikri yang masih dibekap cedera, langsung dicoret dalam daftar skuad.

Awalnya, pemain Dewa United itu disisipkan untuk duel Timnas Indonesia menghadapi Burundi, 25 dan 28 Maret 2023. Tetapi kondisinya yang belum membaik membuat namanya tersisih.

Stefano Lilipaly yang moncer bersama Borneo FC Samarinda kemudian dipanggil untuk menggantikannya. Pemain naturalisasi asal Belanda itu diharapkan mampu menambah kekuatan Garuda.

Tetapi sejatinya, ada satu nama lagi yang secara kondisi cukup meragukan. Fachruddin Wahyudi Aryanto diketahui belum lagi bermain bersama Madura United di putaran kedua BRI Liga 1 2022/23.

Pria yang menjabat kapten tim itu mengalami cedera yang cukup parah pasca tampil di Piala AFF 2022. Ia bahkan diharuskan menjalani operasi meski akhirnya memilih alternatif lain.

2 dari 4 halaman

Kondisi Fahcruddin Aryanto

Manajer Madura United, Umar Wachdin menyebut bila kondisi pemain asal Klaten itu terus membaik. Saat ini, Fachruddin tengah menjalani terapi bersama fisioterapis, Dr. Marcelo Araujo.

Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu juga tak memersalahkan pemanggilan ini. Bahkan, Umar sepenuhnya mendukung Fachruddin untuk kembali ke skuad Merah Putih.

"Kami izinkan Fachruddin memperkuat Timnas. Menurut kami FIFA Matchday adalah waktu ideal mencoba pemain yang baru pulih dari cedera karena tensinya pun tidak terlalu tinggi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Hadapi Trauma usai Cedera

Sementara itu, Fachruddin juga mengakui kondisinya sudah cukup baik. Ia bahkan sudah bergabung dengan tim dan berlatih penuh bersama rekan-rekannya.

Tetapi ia mengaku masih ada kendala yang harus dihadapi. Inilah yang membuatnya senang tetap dipercaya oleh pelatih yang akrab disapa STY tersebut

"Kondisi saya belum 100%, saya perlu mengembalikan trauma-trauma tetapi sedikit demi sedikit memang sudah membaik. Alhamdulillah senang sekali, masih diberi kepercayaan lagi. Saya akan berusaha maksimal," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday 2023

  • Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
  • Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)
  • Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)
  • Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer