Sukses


BRI Liga 1: Pemain Cadangan Sampai Waswas, Akhirnya Penalti Flavio Silva Beri Persik Kemenangan atas Persebaya

Bola.com, Kediri - Persik Kediri susah payah untuk menundukkan Persebaya 1-0 pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (18/3/2023).

Adalah Flavio Silva sebagai penyelamat Macan Putih lewat gol penalti menit ke-80, setelah Bayu Otto dilanggar di kotak terlarang. Tambahan tiga poin ini mengangkat posisi Persik papan tengah klasemen sementara. Dengan koleksi 35 poin seperti dimiliki PSIS dan Persikabo 1970, Persik berhak bertengger di peringkat ke-13.

Ada momen menarik sebelum striker asal Portugal itu mengeksekusi bola. Arthur Irawan yang berada di bangku cadangan Persik Kediri berdiri dan seolah melepas rompi ungunya untuk masuk lapangan. Dari bahasa tubuhnya, Arthur berniat mengambil tendangan penalti tersebut.

2 dari 4 halaman

Trauma

Pemain cadangan yang melakukan pemanasan di pinggir lapangan juga waswas dengan Flavio Silva. Maklum dia pernah gagal menaklukkan Andritany Ardhiyasa dari titik putih saat Persik mengalahkan Persija 2-0 pekan sebelumnya.

"Kekhawatiran seperti itu wajar. Kenapa Flavio yang ambil penalti? Kami punya sebelas pemain di lapangan, dan Flavio paling siap. Tapi kali ini Flavio berhasil menebus kegagalannya lawan Persija lalu," kata Divaldo Alves, pelatih Persik.

Alves jujur mengakui partai melawan Persebaya sangat berat karena lawan menerapkan strategi sama seperti Persik.

3 dari 4 halaman

Tiga Poin

Sosok asal Portugal itu juga menyampaikan kemenangan tersebut didedikasikan untuk Persikmania yang tak bisa datang ke stadion, karena ada larangan laga itu disaksikan penonton.

"Pertandingan hari ini sangat berat. Persebaya pakai taktik sama dengan kami. Tapi kami berusaha memanfaatkan titik lemah di sektor gelandang yang berakibat penalti tadi," ujarnya.

"Tiga poin ini untuk Persikmania yang tak bisa nonton di stadion. Tanpa kehadiran mereka, kami tetap ingin selalu tampil bagus dan menang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer