Sukses


Kiprah Pemain Abroad Timnas Indonesia: Baggott, Marselino, dan Bagus Kahfi Duduk Manis di Bangku Cadangan, Arhan Kembali Menghilang

Bola.com, Jakarta - Pemain berlevel Timnas Indonesia mulai menjamur di luar negeri. Namun, kesempatan untuk bermain masih minim. Siapa saja personel yang tidak beraksi di akhir pekan ini?

Elkan Baggott harus menerima kenyataan kembali duduk manis di bangku cadangan Cheltenham Town ketika menang 3-1 atas Exeter City dalam pekan ke-37 kasta ketiga Liga Inggris di Jonny-Rocks Stadium, Sabtu (18/3/2023).

Sejak dipinjamkan ke Cheltenham Town pada pertengahan musim, Baggott baru bermain sekali dalam 12 kesempatan dengan total 72 menit.

Sebelumnya, palang pintu Timnas Indonesia itu membela Gillingham FC di divisi keempat Liga Inggris sebagai pinjaman. Namun, Ipswich Town selaku empunya bek berusia 20 tahun itu menariknya dan menyekolahkannya ke Cheltenham Town.

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan Diparkir

Sementara itu, Marselino Ferdinan juga harus melihat rekan-rekannya bertanding di KMSK Deinze dari bench. Gelandang berusia 18 tahun itu tidak dimainkan ketika melawan Lommel SK.

Tanpa Marselino, KMSK Deinze diimbangi Lommel SK 1-1 dalam pekan keempat play-off degradasi kasta kedua Liga Belgia di Burgemeester Van de Wiele Stadion, Sabtu (18/3/2023).

Marselino baru bergabung dengan KMSK Deinze di pertengahan musim. Pemain Timnas Indonesia dan timnas U-20 ini telah bertanding dua kali dengan perolehan 27 menit.

3 dari 5 halaman

Bagus Kahfi Kembali Masuk Skuad Asteras Tripolis

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Bagus Kahfi masuk ke skuad Asteras Tripolis di kasta teratas Liga Yunani. Penyerang berusia 21 tahun ini disertakan saat melawan Panaitolikos dalam pekan pertama babak degradasi di Stadio Theodoros Kolokotronis, Sabtu (18/3/2023).

Namun, Bagus Kahfi belum diberikan kesempatan untuk menjalankan debut. Sepanjang 90 menit, eks bomber timnas U-19 ini cuma bisa menyaksikan kemenangan 2-1 Asteras Tripolis dari bangku cadangan.

Setelah memutuskan untuk menerima pinangan Asteras Tripolis pada musim panas 2022, Bagus Kahfi belum pernah bermain dan baru dua kali masuk skuad yang terjadi dalam dua pertandingan terakhir.

4 dari 5 halaman

Pratama Arhan Hilang Lagi

Mungkinkah Pratama Arhan dikontrak Tokyo Verdy hanya untuk berlatih saja? Sebab, bek Timnas Indonesia itu nyaris tidak pernah bermain sejak merapat pada musim lalu.

Arhan kembali tidak masuk skuad Tokyo Verdy untuk melawan Fujieda MYFC dalam pekan kelima kasta kedua Liga Jepang di Fujieda City General Sports Park, Minggu (19/3/2023) yang dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Satu-satunya penampilan Arhan untuk Tokyo Verdy berlangsung pada tahun lalu ketika bermain dalam 45 menit pertama dalam kemenangan 1-0 atas Tochigi SC.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan Absen

Video Populer

Foto Populer