Sukses


Diizinkan Jeonnam Dragons, Aswani Mangkualam Siap Bela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday

Bola.com, Gwangyang - Jeonnam Dragons mengonfirmasi kepergian Asnawi Mangkualam untuk membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Klub Korea Selatan itu mengizinkan Asnawi bermain pada duel yang digelar 25 dan 28 Maret 2023.

Asnawi Mangkualam masuk daftar 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Pada laga nanti, Tim Garuda akan menghadapi Burundi.

"Shin Tae-yong memanggil. Asnawi akan berangkat hari ini dan dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Burundi pada FIFA Matchday," tulis pernyataan resmi Jeonnam Dragons.

"Terima kasih atas dukungan dan minat Anda. Selamat berjuang Garuda," tegas pernyataan tersebut.

Selama FIFA Matchday memang tidak ada agenda yang akan dilakoni oleh Jeonnam Dragons. Kompetisi seluruh dunia akan berhenti sehingga klub wajib melepas pemain ke tim nasional, termasuk Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Unggahan Jeonnam Dragons

3 dari 5 halaman

Berkumpul 20 Maret

Timnas Indonesia menatap duel FIFA Matchday melawan Burundi dengan serius. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut pasukan Shin Tae-yong akan mulai berkumpul mulai Senin (20/3/2023.

Timnas Indonesia punya persiapan lima hari sebelum melakoni laga perdana FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 Maret. Adapun laga kedua akan berlangsung pada 28 Maret.

"Tanggal 20 pemain sudah kumpul," kata Indra Sjafri di Jakarta.

4 dari 5 halaman

TC Berbarengan

Indra Sjafri juga memastikan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior akan berbarengan dengan Timnas U-20. Untuk skuad U-20 dipersiapkan untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Waktunya sama dengan U-20 untuk persiapan TC ke Korea karena perlu pembuatan visa dan mereka latihan dulu kurang dari 10 hari," tegas Indra Sjafri.

"Berarti ada dua tim sekaligus yang nanti tim pelatih akan menangani," ucap Indra Sjafri. 

5 dari 5 halaman

Digelar di Patriot

PSSI memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, sebagai venue pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia Vs Burundi. Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengaku punya alasan khusus di balik pemilihan stadion tersebut.

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi," kata Zainudin Amali.

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain," ucap Zainudin Amali.

Video Populer

Foto Populer