Sukses


BRI Liga 1: Persikabo Dilibas Arema, Pelatih Tetap Apresiasi Perjuangan Anak Asuhnya

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 harus menerima kenyataan pahit, kalah dari Arema FC meski sempat unggul terlebih dahulu.

Bermain dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-31 yang dihelat di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2023), Laskar Padjajaran unggul terlebih dahulu lewat gol Muhammad Dimas Drajad menit ke-39.

Sayang, di babak kedua Laskar Padjajaran gagal menambah keunggulan, dan harus menelan pil pahit karena tim tuan rumah mampu melesakkan tiga gol ke gawang Syahrul Trisna Fadhilah.

Tiga gol untuk Arema FC dicetak Dedik Setiawan, Rizky Dwi (penalti) menit ke-90 dan Gian Zola di masa injury time (90+5).

2 dari 4 halaman

Tetap Apresiasi

Setelah pertandingan, pelatih persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak mengatakan babak pertama anak asuhnya tampil bagus sehingga bisa mencetak gol.

"Kita tahu Arema akan bermain menyerang ya, karena mereka tuan rumah dan kita memang sudah antisipasi. Babak pertama kita menguasai pertandingan, dan bermain terbuka," ungkapnya.

Menjelang menit-menit akhir permainan, pelatih asal Singapura itu mengakui adanya penurunan dari penampilan anak asuhnya. Apalagi, setelah terjadinya gol, yang membuat anak asuhnya sedikit down.

3 dari 4 halaman

Sudah Maksimal

Meski mengalami kekalahan, Aidil Sharin Sahak tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang menurutnya bisa tampil dengan keinginan untuk memberikan kemenangan untuk tim.

"Ya, setelah adanya penalti, ada penurunan, tapi mungkin penalti yang membuat pemain kami sedikit down. Tapi, saya kira semua pemain sudah tampil semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan poin, meski akhirnya kami harus mengalami kekalahan. Selamat untuk Arema FC," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Minta Maaf

Sementara itu salah satu pemain yang tampil di pertandingan tadi, Syahrul Lasinari meminta maaf kepada suporter karena gagal memberikan kemenangan meski sempat memimpin lebih dahulu.

Syahrul berjanji untuk pertandingan selanjutnya, akan tampil lebih baik lagi agar bisa membawa tiga poin ke Bogor. Di laga selanjutnya, Persikabo akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya untuk melakoni laga tunda, 25 Maret mendatang.

"Saya mewakili teman-teman meminta maaf kepada suporter karena kami gagal mempertahankan kemenangan dan gagal membawa oin pulang ke Bogor. Insya Allah kedepannya, kami akan tampil lebih baik lagi agar bisa membawa tiga poin," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer