Sukses


Bela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Dimas Drajad Bertekad Beri Kemampuan Terbaik

Bola.com, Bogor - Penyerang Persikabo 1973, Muhammad Dimas Drajad, meninggalkan timnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Tim Garuda menggelar TC sebagai persiapan jelang pertandingan melawan Burundi pada FIFA Match Day di Stadion Patriot Chandrabhaga, 25 dan 28 Maret 2023.

Dimas Drajad merupakan satu dari 28 nama pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Dimas selalu dipercaya STY, terutama setelah sukses mencetak dua gol dalam dua laga kontra Curacao beberapa waktu lalu. Pemain berusia 25 tahun itu mengaku senang dan bersyukur kembali dipercaya membela Timnas Indonesia.

 

2 dari 4 halaman

Sempat Absen di Piala AFF 2022

Dimas sempat absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, karena mengalami cedera.

Cedera pada kakinya itu didapat saat latihan bersama Persikabo 1973 beberapa hari jelang bergabung ke pemusatan latihan Tim Garuda.

"Alhamdulillah tentu saja saya sangat senang sekali, kembali mendapatkan kepercayaan membela Timnas, karena itu merupakan cita-cita semua pemain profesional," kata Muhammad Dimas Drajad, Senin (20/03/2023).

"Bangga bisa kembali bergabung di Timnas Senior," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Siap Perlihatkan Kemampuan Terbaik

Sama seperti menghadapi Curacao beberapa waktu lalu, pemain kelahiran Gresik itu menegaskan semua pemain harus fokus dan berjuang keras untuk meraih hasil positif.

Apalagi, kata pemain yang mengoleksi tujuh gol di BRI Liga 1 musim ini, Burundi bukanlah tim sembarangan, karena memiliki pemain-pemain yang berkiprah di daratan Eropa. Selain itu, Burundi memiliki ranking FIFA lebih bagus ketimbang Indonesia yakni 141.

"Intinya kita tidak boleh menganggap enteng siapapun lawan kita. Kita harus mempunyai daya juang tinggi karena membawa nama bangsa, dan tentunya mau bekerja keras agar mendapatkan hasil yang diinginkan. Dalam sepak bola tidak ada hal yang tidak mungkin," ungkapnya.

"Mohon doanya kepada suporter Persikabo 1973, agar saya dan pemain lainnya diberikan kelancaran menjalani dua pertandingan melawan Burundi nanti, aamiin," Dimas Drajad mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973) 

Video Populer

Foto Populer