Sukses


Egy Maulana Vikri Dicoret Timnas Indonesia karena Cedera tapi Main saat Dewa United Vs Persib, Shin Tae-yong Cuma Bisa Geleng-geleng

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong cuma bisa geleng-geleng ketika mengetahui bahwa Egy Maulana Vikri bermain untuk Dewa United ketika melawan Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023.

Egy turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-69 kala Dewa United dibekuk Persib 1-2 dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (20/3/2023) sore WIB.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil Egy ke Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu terpaksa mencoret sang pemain.

Apa sebab? Egy mengalami cedera ketika memperkuat Dewa United kontra RANS Nusantara FC dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 pada 5 Maret 2023.

2 dari 4 halaman

Speechless

Akibat cedera itu, Egy absen dalam tiga partai BRI Liga 1. Mantan pemain Lechia Gdansk di Liga Polandia baru kembali saat menghadapi Persib.

Shin Tae-yong lalu mengganti Egy dengan Stefano Lilipaly.

"Jujur, saya tidak bisa bicara. Tidak tahu harus ngomong apa," ujar Shin Tae-yong di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

Shin Tae-yong baru saja memimpin latihan pertama Timnas Indonesia di Stadion PTIK pada Senin (20/3/2023) sore WIB.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Alasan

Dari 28 pemain yang dipanggil, enam di antaranya belum hadir. Termasuk tiga pemain naturalisasi, Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

STY dengan tegas meminta yang belum datang segera gabung, tidak ada alasan lagi karena ini memasuki jeda internasional.

"Saya berharap para pemain Timnas Indonesia bisa mementingkan lambang Garuda. Maksudnya, harus tahu dan sadar arti lambang Garuda sebenarnya seperti apa," tutur Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Egy Tak Dipanggil Lagi

Shin Tae-yong memastikan tidak akan kembali memanggil Egy yang telah pulih dari cedera untuk bentrok dengan Burundi.

"Egy tidak akan masuk lagi. Dia sudah keluar dari list pemanggilan Timnas Indonesia," ucap pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Video Populer

Foto Populer