Sukses


Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Vs Argentina, Shin Tae-yong: Semoga Benar, Jangan Hanya Bicara Saja

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap rencana uji coba kontra Timnas Argentina dapat terwujud, bukan hanya sekadar omong kosong belaka.

Shin Tae-yong baru saja memimpin latihan pertama Timnas Indonesia yang digabung dengan timnas U-20 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Senin (20/3/2023) sore WIB.

Latihan Timnas Indonesia bertujuan untuk mematangkan persiapan demi dua kali melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday pada akhir bulan ini.

Timnas Indonesia akan menjamu Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

"Saya minta tolong semoga bisa dan benar terjadi. Jangan bicara saja," ujar Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Gerilya Cari Lawan

Sebelumnya, Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir telah bergerilya mencari lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday pada Kongres FIFA di Rwanda pada 13-16 Maret 2023.

Amali mengatakan bahwa Timnas Indonesia berpeluang untuk melawan Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

Pada FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia telah mendapatkan satu lawan latih tanding. Skuad Garuda dijadwalkan berhadapan dengan Timnas Palestina.

"Pak Ketua PSSI berkomunikasi kepada beberapa federasi. Beliau menyampaikan bahwa pada FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia akan melawan Palestina," ujar Amali beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Baru Sebatas Rencana

Namun, Amali mengatakan bahwa uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina baru sebatas rencana. Politikus Partai Golkar ini menyerahkan keputusannya kepada Erick Thohir.

"Lalu yang sedang diusahakan adalah Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Namun, ini masih rencana. Nanti tunggu Pak Erick Thohir deh," tutur Amali.

"Kemudian juga bersama Arab Saudi dan Jepang. Soal Jepang, mereka berkomitmen untuk membantu kita. Itu luar biasa," ungkap Amali.

 

4 dari 4 halaman

Messi Bisa Main?

Lantas, jika uji coba itu terwujud, apakah Lionel Messi akan membela Argentina untuk melawan Timnas Indonesia? Amali belum bisa memastikan.

"Argentina bisa saja mengirim timnas U-23 atau tim level usia yang lain. Kan kita masih belum tahu," ungkap pria yang baru mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

"Komitmen Erick Thohir akan membawa tim-tim yang berkualitas ke sini tapi masih tergantung kesiapan kita," jelas Amali.

Video Populer

Foto Populer