Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Persis di BRI Liga 1: Laskar Sambernyawa Uji Konsistensi Laskar Antasari

Bola.com, Banjar - Tren positif Barito Putera yang tengah berupaya lolos dari zona merah bakal mendapat ujian dari Persis Solo, pada pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, duel Barito Putera kontra Persis Solo akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Selasa (21/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Laskar Antasari memang menjadi salah satu penghuni zona merah yang mengalami perbaikan grafik performa belakangan ini. Barito Putera punya modal berharga untuk kembali meraih poin penuh.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa tak lantas inferior. Persis Solo juga punya catatan yang positif untuk kembali mencuri kemenangan dari kandang Barito Putera.

 

2 dari 6 halaman

Kebangkitan Laskar Antasari

Jika merujuk pada lima laga terakhirnya, Barito Putera memang sudah memperlihatkan catatan yang lebih baik ketimbang penampilan mereka pada putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Laskar Antasari sukses meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan tersebut. Adapun dua laga lainnya berujung dengan kekalahan. Menariknya, tiga kemenangan itu diraih atas lawan-lawan yang jauh lebih baik.

Laga yang dimaksud ialah ketika Rizky Pora dkk. menumbangkan Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Dewa United. Semuanya berakhir dengan skor identik, yakni 2-1.

Ini menjadi catatan yang mengejutkan jika melihat performa mereka pada putaran pertama, yang sempat melewati 13 pertandingan tanpa kemenangan.

 

3 dari 6 halaman

Ancaman Laskar Sambernyawa

Persis Solo sebetulnya sudah memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan, setelah sempat mengalami dua kekalahan beruntun melawan Bali United (1-3) dan PSM Makassar (2-3).

Tim asuhan Leonardo Medina tersebut berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC (3-2), lalu bermain imbang melawan Arema FC (1-1).

Pada laga kontra Arema FC, Persis memang tak diperkuat gelandang serang andalannya, Ryo Matsumura. Absennya Ryo memang cukup memengaruhi kreativitas lini depan Laskar Sambernyawa.

 

4 dari 6 halaman

Deretan Pemain Berbahaya

Barito Putera memiliki sosok bek tengah yang terhitung produktif mencetak gol, yakni Renan Alves. Sejauh ini, bek asal Brasil itu sudah mengemas tujuh gol dari 28 penampilannya.

Selain itu, Laskar Antasari juga memiliki ancaman lainnya dalam sosok Rizky Pora. Sejauh ini, kapten Barito Putera itu menjadi tukang servis terbaik dengan koleksi delapan assist.

Di sisi lain, Persis Solo memiliki Ryo Matsumura. Sejauh ini, gelandang asal Jepang itu sudah mengemas 11 gol dan menduduki peringkat kelima daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 musim ini.

Sosok seperti Alexis Messidoro juga tak bisa dilupakan. Ia sudah menciptakan lima gol dan delapan assist untuk Laskar Sambernyawa musim ini.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Yoewanto Setya; Bagas Kaffa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Aditya Putra Dewa; Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Ferdiansyah, Mike Ott, Rizky Porra; Eksel Timothy Joseph;

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persis Solo (3-4-3): Gianluca Pandeynuwu; Andri Ibo, Rian Miziar, Jaimerson da Silva; Sutanto Tan, Arapenta Lingka, Alexis Messidoro, Abduh Lestaluhu; Irfan Bachdim, Ferdinan Sinaga, Fernando Rodriguez;

Pelatih: Leonardo Medina

Prediksi Bola.com: 55:45

Selasa (21/3/2023)

Stadion Demang Lehman, Martapura

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio.com

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer