Sukses


Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tidak Puasa Kontra Burundi: Mungkin Bisa Diganti Setelah Ramadan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong meminta pemain Timnas Indonesia untuk tidak berpuasa ketika beruji coba dengan Timnas Burundi pada FIFA Matchday, Maret 2023.

Timnas Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Mayoritas pemain Timnas Indonesia akan berpuasa sepanjang Ramadan yang kemungkinan dimulai pada Kamis (23/3/2023) hingga 20 April 2023.

Shin Tae-yong sedang memimpin persiapan Timnas Indonesia untuk melawan Burundi sejak Senin (20/3/2023). Selain itu, arsitek asal Korea Selatan tersebut juga menangani Timnas U-20.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-20 tengah digeber dalam pemusatan latihan di Jakarta pada 20 Maret sampai 1 April 2023 dan berlanjut di Korea Selatan pada 2 hingga 20 April 2023.

"Memang agak sulit buat saya karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu," ujar Shin Tae-yong.

"Kalau para pemain tidak makan tetapi harus berlari dan bertanding, itu agak sulit buat pemain," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Diskusi dengan Pemuka Agama dan Pemain

Namun, Shin Tae-yong enggan terlalu gegabah terkait keinginannya. Juru taktik berusia 53 tahun itu akan berdiskusi lebih dulu dengan para pemain Timnas Indonesia dan pemuka agama.

Selain pada hari H pertandingan, Shin Tae-yong juga berharap para pemain Timnas Indonesia tidak berpuasa pada sehari sebelum bertanding yang umumnya diisi official training.

4 dari 5 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

"Jadi, saya harus berkoordinasi lebih dulu dengan pemimpin agama dan para pemain supaya lebih fokus saat pertandingan dan dan sehari sebelumnya untuk fokus ke laga," imbuh Shin Tae-yong.

"Maksudnya, para pemain tetap makan tanpa puasa. Mungkin puasanya bisa diganti setelah periode puasa. Untuk itu, harus dibicarakan lagi dengan pemimpin agama dan para pemain," terangnya.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer