Sukses


Panggil 12 Pemain Persija ke Timnas Indonesia dan U-20, Shin Tae-yong: Mereka Punya Sistem Pembinaan Usia Dini yang Baik

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendominasi skuad Timnas Indonesia dan U-20. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mendelegasikan 12 pemain.

Jumlah itu membuat Persija Jakarta menjadi klub terbanyak yang mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia dan timnas U-20.

Sebanyak 12 pemain itu terbagi menjadi enam pemain di Timnas Indonesia. Keenamnya adalah Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Riko Simanjuntak, dan Dony Tri Pamungkas.

Sementara, Ferarri dan Dony Tri juga masuk timnas U-20 bersama enam pesepak bola muda Persija lainnya yaitu Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Achmad Maulana Syarif, dan Resa Aditya Nugraha.

2 dari 6 halaman

Pengakuan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia yang juga menangani timnas U-20, Shin Tae-yong, mengakui tim ibu kota berjulukan Macan Kemayoran itu memang memproduksi banyak pemain berkualitas berkat pembinaan usia dini.

Persija berinvestasi dalam pembinaan usia dini melalui Persija Develompent yang membawahi Soccer School, Academy Boarding School, dan Elite Pro Academy (EPA).

"Jujur, sebenarnya saya tidak tahu. Tapi, saya lihat langsung memang ada pemain bagus di Persija. Makanya saya panggil," ujar Shin Tae-yong.

"Mungkin karena Persija mempunyai sistem pembinaan usia dini yang baik. Makanya bisa memproduksi pemain yang baik," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

 
3 dari 6 halaman

Langganan Timnas Indonesia U-20

Sejak beberapa tahun terakhir, para pemain Persija memang menjadi langganan Shin Tae-yong, terutama di timnas U-20.

Shin Tae-yong sedang menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada 20-28 Maret 2023 untuk FIFA Matchday akhir bulan ini.

4 dari 6 halaman

Kegiatan Shin Tae-yong

Arsitek asal Korea Selatan itu memanggil 28 pemain untuk melawan Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menggenjot 29 pemain timnas U-20 dalam training center di Jakarta pada 20 Maret-1 April 2023 dan pada 2-20 April 2023 di Korea Selatan.

5 dari 6 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

6 dari 6 halaman

29 Pemain Timnas Indonesia U-20 untuk TC di Jakarta dan Korea Selatan

Kiper: Daffa Fasya, Cahya Supriadi, Aditya Arya

Bek: Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Brandon Scheunemann, Justin Hubner, Kadek Arel Priyatna

Gelandang: Robi Darwis, Dzaky Asraf, Hugo Samir, Arkhan Kaka, Resa Aditya, Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Dimas Juliono, I Made Tito Wiratama, Victor Dethan

Penyerang: Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh, Rafael Struick, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer