Sukses


Kiprah Ivar Jenner bersama Jong FC Utrecht pada Musim Ini: Berjuang di Zona Degradasi

Bola.com, Jakarta - Ivar Jenner adalah pemain keturunan yang saat ini tengah diperjuangkan proses naturalisasinya. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi satu dari tiga nama yang diharapkan segera mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Proses naturaliasi Ivar Jenner sudah masuk ke rapat DPR RI. Ada dua pemain lain yang proses naturalisasinya sedang diproses, yakni Patrick Struick dan Justin Hubner.

Ivar Jenner diketahui memiliki darah Indonesia dari orang tuanya, terutama sang ayah. Menurut pengakuan Ivar Jenner, kakek dan nenek dari pihak ayahnya berasal dari Indonesia tepatnya Jember, Jawa Timur.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, sudah memantau langsung kemampuan Ivar Jenner. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu juga sudah mengikuti beberapa laga uji coba bersama Garuda Nusantara.

Saat ini, Ivar Jenner tengah fokus memperkuat Jong FC Utrecht. Bola.com memiliki tiga fakta menarik mengenai kiprah Jenner di klub tersebut.

2 dari 4 halaman

Bersaing di Zona Degradasi

Ivar Jenner mulai mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di Jong FC Utrecht pada musim 2022/2023. Sejauh ini, ia sudah bermain tujuh kali di semua ajang.

Total waktu bermainnya mencapai 499 menit. Namun, Jong FC Utrecht tengah kesulitan.

Mereka berada di papan bawah tepatnya di posisi juru kunci kompetisi kasta kedua Belanda. Jong FC Utrecht baru mengumpulkan 20 poin dari 29 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Mantap Sebagai Gelandang Tengah

Ivar Jenner bisa memainkan beberapa posisi di lini tengah. Namun, belakangan ia semakin mantap bermain di posisi gelandang tengah. Posisi itu kerap ia perankan ketika memperkuat Jong FC Utrecht pada musim 2022/2023.

Akan menarik untuk melihat bagaimana Shin Tae-yong menempatkan Ivar Jenner di Timans Indonesia U-20. Ia sepertinya akan menjadi pasangan yang menarik bagi Ahmad Maulana Syarief di lini tengah Tim Garuda Nusantara.

Keduanya akan bermain di dua posisi gelandang. Sementara itu, Marselino Ferdinan bisa lebih leluasa bergerak di posisi gelandang serang.

4 dari 4 halaman

Tak Dipanggil Timnas Belanda U-20

Justin Hubner belakangan mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda U-20. Hubner mendapatkan kesempatan untuk membela tim muda Oranje dalam beberapa laga uji coba dalam waktu dekat ini.

Hubner sama seperti Rafael Struick dan Ivaer Jenner yang memiliki darah Indonesia. Namun, Struick dan Jenner tak mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda U-20.

Keduanya sepertinya tidak cukup bagus untuk membela tim muda Oranje. Situasi itu seharusnya mempermudah proses naturalisasi dua pemain itu menjadi WNI.

Video Populer

Foto Populer