Sukses


Gabung Latihan Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday, Elkan Baggott Pasang Target Tinggi Lawan Burundi

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah bergabung bersama rekan-rekan setim pada latihan yang digelar Selasa (21/2/2023). Elkan Baggott memasang target tinggi pada dua laga kontra Burundi di FIFA Matchday.

Elkan Baggott merasa antusias bisa kembali mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia jelang pertandingan FIFA Matchday. Pemain Cheltenham Town FC itu mengaku dalam kondisi bugar dan siap tempur.

"Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik, saya bahagia bisa kembali," kata Elkan Baggott.

Ini menjadi kali pertama buat Elkan Baggott kembali ke Timnas Indonesia pada 2023. Elkan Baggott terakhir kali membela skuad Merah Putih di FIFA Matchday September 2022 dan melewatkan Piala AFF 2022.

2 dari 5 halaman

Target Tinggi

Elkan Baggott berharap Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal dalam dua laga FIFA Matchday melawan Burundi. Elkan Baggott ingin menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

"Tentu saja, memenangi kedua pertandingan. Memperkuat chemistry sebagai tim untuk persiapan menuju Piala Asia yang akan diikuti nanti," tegas Elkan Baggott.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

3 dari 5 halaman

Buta Kekuatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku buta kekuatan Burundi jelang laga FIFA Matchday. Shin Tae-yong menyebut akan mulai mencari tahu mengenai kekuatan tim asal Afrika tersebut.

"Untuk Burundi, saya jujur belum tahu tim ini seperti apa. Memang saya mintanya lawan yang 80-100 peringkatnya. Situasi saat ini tak mendukung. Jadi akhirnya Burundi," ucap Shin Tae-yong.

"Jujur, sampai sekarang saya tak tahu tentang Burundi. Mulai hari ini akan dianalisis," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Sudah Tiba

Timnas Burundi sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (21/3/2023) malam WIB. Timnas Burundi datang ke Indonesia dengan membawa 25 pemain yang dipimpin oleh Presiden Federasi Sepak Bola Burundi (FFB), Muyenge Alexandre.

Mereka harus menempuh perjalanan selama 16 jam dari Burundi hingga mendarat di Indonesia. Kedatangan Timnas Burundi disambut oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan di Bandara Soekarno-Hatta.

Begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, tim Burundi langsung menuju Hotel Grand Mercure, Kemayoran, tempat mereka menginap.

"Selamat datang Timnas Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy di sini. Burundi merupakan tim yang tidak boleh dipandang remeh dan pasti duel dengan Indonesia bakal menarik," kata anggota Komite Eksekutif sekaligus Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia pada FIFA Matchday

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer