Sukses


Kembali ke Timnas Indonesia Setelah 4 Tahun, Riko Simanjuntak Merasa Seperti Terlahir Kembali

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, masih tak percaya bisa kembali mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia setelah empat tahun. Riko merasa seperti terlahir kembali dengan adanya pemanggilan tersebut.

Terakhir kali Riko Simanjuntak membela Timnas Indonesia adalah pada 2019. Sejak saat itu, Riko sama sekali tak masuk daftar panggilan yang diajukan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, nama Riko akhirnya masuk daftar 28 pemain yang disiapkan untuk duel FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Burundi. Pemanggilan itu diterima karena Riko tampil mengesankan bersama Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2022/2023.

"Rasanya seperti terlahir kembali karena dipanggil ke Timnas Indonesia. Tentunya sangat bahagia juga bisa bergabung dengan teman-teman yang sangat welcome, coach juga," kata Riko Simanjuntak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Janji Manis

Riko Simanjuntak memberi janji manis dengan adanya kesempatan membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday ini. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku siap memberikan penampilan terbaik.

"Semoga saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi negara dan bisa membantu teman-teman mengikuti taktik stragegi yang diinginkan pelatih," tegas Riko Simanjuntak.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi dalam dua laga FIFA Matchday. Pertandingan itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

3 dari 5 halaman

Optimistis Menang

Riko Simanjuntak juga optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan pada laga melawan Burundi. Riko pun berharap, dukungan suporter yang masif bisa menjadi tambahan energi buat para pemain.

"Tentunya memberikan kontribusi yang terbaik. Menjalankan taktik yang diberikan Coach Shin dan kami bisa menang melawan Burundi," tegas Riko.

"Untuk suporter, kami harapkan kehadirannya. Dukungan kalian, semangat kami di lapangan. Semoga kami bisa berhasil memberikan yang terbaik," ucap Riko.

4 dari 5 halaman

Buta Kekuatan

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku buta kekuatan Burundi jelang laga FIFA Matchday. Shin Tae-yong menyebut akan mulai mencari tahu mengenai kekuatan tim asal Afrika tersebut.

"Untuk Burundi, saya jujur belum tahu tim ini seperti apa. Memang saya mintanya lawan yang 80-100 peringkatnya. Situasi saat ini tak mendukung. Jadi akhirnya Burundi," ucap STY.

"Jujur, sampai sekarang saya tak tahu tentang Burundi. Mulai hari ini akan dianalisis," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia pada FIFA Matchday

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer