Sukses


Jelang Duel FIFA Matchday Kontra Timnas Indonesia, Skuad Burundi Kekurangan 2 Pemain

Bola.com, Jakarta - Timnas Burundi sedang harap-harap cemas menanti kedatangan dua pemain jelang FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia. Kapten Burundi, Saido Berahino, menjadi tambahan kekuatan yang datang pada Rabu (22/3/2023).

Sejumlah pemain yang berkarier di Eropa termasuk Saido Berahino datang dalam gelombang kedua skuad Burundi. Dalam unggahan Federasi Sepak Bola Burundi (FFB), mantan pemain West Bromwich Albion itu menggunakan sweater cokelat dan kacamata hitam saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Namun, FFB mengonfirmasi belum semua pemain yang dipanggil pelatih Etienne Ndayiragije hadir di Indonesia. Sejauh ini masih ada dua nama yang belum datang untuk laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

"Mereka yang diharapkan bergabung dengan timnas kecuali Christophe Nduwarigara dan Aaron Musore, sudah tiba. Asisten pelatih juga sudah tiba di Indonesia," tulis pernyataan FFB.

2 dari 5 halaman

Cuma Pakai 5 Bek

Timnas Burundi berkekuatan 23 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday. Uniknya, dari daftar tersebut diketahui hanya lima pemain yang berperan sebagai bek murni.

Dalam daftar tersebut diketahui, Burundi membawa tiga kiper, lima bek, dan delapan gelandang. Adapun pada sektor depan ada tujuh penyerang yang siap memberikan tekanan kepada Timnas Indonesia.

Meski demikian, nama-nama yang dipanggil adalah pemain berpengalaman. Mereka memperkuat klub lokal hingga Eropa.

3 dari 5 halaman

Unggahan Burundi

4 dari 5 halaman

Buta Kekuatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku buta kekuatan Burundi jelang laga FIFA Matchday. Shin menyebut akan mulai mencari tahu mengenai kekuatan tim asal Afrika tersebut.

"Untuk Burundi, saya jujur belum tahu tim ini seperti apa. Memang saya mintanya lawan yang 80-100 peringkatnya. Situasi saat ini tak mendukung. Jadi akhirnya Burundi," ucap STY.

"Jujur, sampai sekarang saya tak tahu tentang Burundi. Mulai hari ini akan dianalisis," tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia pada FIFA Matchday

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973).

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK).

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC).

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973).

Video Populer

Foto Populer