Sukses


Buta Kekuatan Timnas Indonesia, Pelatih Burundi Memprediksi Laga Ketat di FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Burundi akan menghadapi Timnas Indonesia dalam dua laga FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023. Pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije, mengaku tak mengetahui banyak informasi mengenai Tim Garuda.

Penilaian yang diungkapkan pelatih Etienne Ndayiragije cukup wajar. Timnas Indonesia memang belum pernah menghadapi Burundi pada ajang apapun.

Selain itu, Etienne mengaku hanya melihat beberapa laga terakhir Timnas Indonesia. Dia memprediksi laga melawan Timnas Merah Putih bakal berlangsung sengit.

"Saya tidak terlalu mengetahui soal Timnas Indonesia. Saya hanya pernah melihat beberapa pertandingan terakhir mereka. Menurut saya, mereka adalah tim yang bagus dan saya tahu mereka akan menjadi lawan yang bagus," kata Etienne Ndayiragije.

2 dari 5 halaman

Bakal Sengit

Pelatih Etienne Ndayiragije menyebut, Timnas Indonesia dan Burundi sama-sama mengincar kemenangan meskipun laga berstatus FIFA Matchday.

Pelatih berusia 44 tahun itu juga berharap, suporter Timnas Indonesia bisa datang menonton sehingga memberikan atmosfer pertandingan yang baik buat timnya.

"Meskipun ini hanya laga persahabatan, saya ingin melihat pertandingan yang bagus. Kedua tim sama-sama berusaha untuk menang. Saya yakin mereka akan memberikan perlawanan dan tantangan yang bagus," ucap Etienne Ndayiragije.

"Saya juga berharap, ini akan menjadi laga yang bagus untuk para penonton. Untuk itulah kami datang ke sini," tegas Etienne Ndayiragije.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Kendala

Etienne Ndayiragije menyebut Burundi tidak memiliki kendala sejak tiba di Indonesia pada Selasa (21/3/2023). Dia juga memastikan cuaca tak menjadi masalah yang berarti buat anak asuhnya.

"Cuaca tidak menjadi masalah besar bagi kami karena kami berasal dari Afrika. Di sana cuaca sangat panas," tegas Etienne Ndayiragije.

"Mungkin lebih panas dari di sini. Jadi, kami sudah terbiasa dengan cuaca panas. Sehingga tidak ada masalah dengan cuaca," jelas Etienne Ndayiragije.

4 dari 5 halaman

Tetap Berpuasa

Pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije, tetap mengizinkan para pemain untuk menjalani ibadah puasa jelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia. Menurut Etienne, pihaknya sudah terbiasa akan hal tersebut.

Setengah dari skuad Burundi beragama muslim dan menjalani ibadah puasa Ramadan.

"Saya rasa setengah skuad kamu beragama Muslim. Akan tetapi, kami sudah terbiasa dengan ini dan tinggal bagaimana mempersiapkannya saja. Kami sudah siap," kata Etienne Ndayiragije.

5 dari 5 halaman

Bukan Halangan

Pelatih Etienne Ndayiragije menyebut, ibadah Ramadan yang dijalani para pemain bukan sebuah halangan. Menurut Etienne, ibadah tersebut merupakan perintah dari Tuhan dan tidak bisa dijadikan alasan.

"Ramadan bukan suatu hukuman. Itu merupakan kepercayaan dari hati yang diberikan oleh Tuhan," ucap Etienne Ndayiragije.

"Jadi, kami tidak bisa mengeluh atas hal itu. Ya, pemain masih akan puasa," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer