Sukses


Elkan Baggott Malu-Malu Ketika Ditanya Mengenai Bursa Transfer Musim Panas 2023: Tetap di Ipswich?

Bola.com, Jakarta - Bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat ini memperkuat Cheltenham Town di League One Inggris. Baggott menjalani masa peminjama di klub tersebut dari Ipswich Town. 

Masa peminjaman itu akan berakhir pada musim panas 2023. Setelah itu, Elkan Baggott akan kembali ke Ipswich Town. Di klub yang identik dengan warna biru tersebut, Baggott masih terikat kontrak hingga Juni 2025. 

Ketika disinggung mengenai rencananya setelah masa peminjamannya di Cheltenham selesai, Elkan Baggott tampak masih malu-malu. Ia menyatakan belum memiliki rencana yang jelas. 

"Saya masih belum tahu," kata Baggott disertai senyum tipis. 

2 dari 3 halaman

Menikmati Momen di Cheltenham

Elkan Baggott dipinjamkan ke klub kasta keempat, Gillingham pada paruh pertama musim 2022/2023. Ia menjadi andalan utama di klub League Two tersebut.

Pada musim dingin 2023, Baggott dipinjam klub League One, Cheltenham Town. Meski menit bermainnya di Cheltenham tak sebanyak ketika di Gillingham, Baggott tetap menikmati kariernya saat ini.

"Sangat hebat berada di tim saat ini.  Saya pindah dari divis 4 ke divisi 3, jadi bisa diliat kualitasnya berbeda, untuk berada di sana dan latihan bersama pemain dan belajar dari staf di sana, levelnya lebih tinggi dan saya belajar banyak sebagai pemain," jelas pemain berusia 20 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Senang Kembali ke Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil Elkan Baggott untuk menghadapi dua laga FIFA Matchday, Maret 2023. Baggott diperkirakan akan menjadi andalan di lini belakang Garuda saat menghadapi Timnas Burundi pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Elkan Baggott pun senang dengan kesempatan itu. Sebab, ia sudah lama absen membela Garuda. Terakhir kali Baggottt melakukannya adalah ketika Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada September 2022.

"Saya sangat menyukainya, menyenangkan karena saya sudah menghabiskan banyak waktu di Inggris dan kembali untuk bermain di timnas adalah perasaan yang menyenangkan," tandas Baggott. 

Video Populer

Foto Populer