Sukses


Deretan Pemain Berpostur Tinggi Bakal Ramaikan Duel Timnas Indonesia Vs Burundi: Elkan Baggott Dikepung Duo Menara

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada FIFA Matchday edisi Maret 2023. Bentrok kedua tim bakal berlangsung dua kali, yakni pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat.

Secara rangking FIFA, Burundi masih berada di atas Timnas Indonesia. Saat ini mereka menempati peringkat 142, sedangkan Timnas Indonesia ada di urutan 151.

Burundi juga diperkuat banyak pemain yang berlaga di Liga Afrika. Satu di antaranya adalah eks penyerang West Bromwich Albion, Saido Berahino.

Timnas Indonesia tentu menatap duel FIFA Matchday melawan Burundi dengan serius. Garuda Nusantara mengincar target maksimal demi mendapatkan poin untuk mendongkrak ranking FIFA.

Oleh karena itu, laga ini diprediksi bakal berlangsung menarik. Selain adu skill dan kekuatan, duel ini juga akan mempertemukan para pemain yang memiliki postur cukup menjulang.

Bola.com merangkum tiga pemain dari kedua kesebelasan yang punya tinggi di atas 190 cm. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Elkan Baggott

Elkan Baggott menjadi pemain dengan postur paling tinggi di skuad Timnas Indonesia saat ini. Pemain berusia 20 tahun itu punya postur hampir 2 meter yakni 194 cm.

Kelebihan itu, tak hanya bisa dimaksimalkan Elkan Baggott di jantung pertahanan Timnas Indonesia. Juga dapat membantu Elkan Baggott dalam berduel udara untuk mencetak gol.

Hal itu sudah beberapa kali ditunjukkan pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu saat membela Timnas Indonesia di berbagai level usia.

Sejauh ini, Elkan Baggott sudah mencetak dua gol daru 12 laga untuk Timnas Indonesia. Satu gol dia sarangkan kke gawang Timnas Malaysia, sedangkan satu gol lainnya dicetak ke gawang Nepal.

Postur tinggi dan kepiawaian Baggott diharapkan bisa meredam agresivitas Timnas Burundi dalam FIFA Matchday nanti.

3 dari 5 halaman

Bonfils-Caleb Bimenyimana

Di kubu Burundi ada Bonfils-Caleb Bimenyimana. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki tinggi 194 cm. Bimenyimana yang berposisi penyerang tentu jadi salah satu pemain patut diwaspadai barisan belakang Timnas Indonesia.

Bersama Burundi, Bimenyimana mencatat 17 caps dan mencetak empat gol. Torehan golnya memang terbilang tak begitu istimewa. Tetapi, berbeda halnya dengan statistik di level klub.

Bonfils-Caleb Bimenyimana kini membela salah satu klub Afrika Selatan, yakni Kaizer Chiefs. Musim ini dia tampil sebanyak 15 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta satu assist.

Performa ciamik itu menjadikan Bimenyimana sebagai pemain paling produktif di Kaizer Chiefs. Sekaligus menjadi salah satu striker tajam di Liga Afrika Selatan.

4 dari 5 halaman

Frederic Nsabiyumva

Tak hanya Bonfils-Caleb Bimenyimana, Burundi memiliki satu pemain lagi yang berpostur tinggi. Dia adalah Frederic Nsabiyumva. Berposisi sebagai bek, Frederic punya postur 190 cm.

Pemain berusia 27 tahun itu memiliki 38 caps untuk Timnas Burundi. Dengan pengalaman dan skill mumpuni, Frederic Nsabiyumva tentu jadi pemain yang bakal menjadi ancaman Garuda Nusantara.

Saat ini, Frederic Nsabiyumva bermain untuk klub kasta kedua Liga Belgia, Vasteras SK. Pemain kelahiran 26 April 1995 tersebut bergabung pada bursa transfer 2022 lalu. Meski tak menjadi andalan klubnya, Frederic tetap jadi tembok kokoh buat Timnas Burundi.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

  • Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
  • Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)
  • Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)
  • Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer