Sukses


H-7 Persija Vs Persib di BRI Liga 1: Duh! Luis Milla Masih Enggak Tahu Main di Mana, Minta Tak Ditunda Lagi

Bola.com, Bogor - Persib Bandung akan menantang tuan Persija Jakarta dalam partai tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 pada 31 Maret 2023. Namun, tim berjulukan Pangeran Biru itu masih belum tahu akan bermain di mana.

Persib Bandung seharusnya melawan Persija pada 4 Maret 2023, namun ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) akibat tim ibu kota tidak mendapatkan stadion untuk bertanding.

Ketika itu, Persija tidak diizinkan Polres Bekasi untuk menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kesebelasan dengan sebutan lain Macan Kemayoran itu juga urung memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta akibat telah di-booking BLACKPINK.

Hingga tujuh hari sebelum pertandingan, Persija dan PT LIB tidak kunjung menetapkan stadion untuk laga kontra Persib Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bermain di SUGBK?

Persija kemungkinan tidak bisa menggunakan SUGBK karena arena berkapasitas 77.193 itu mesti steril akibat dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Dalam jadwal terbaru BRI Liga 1, termasuk semua partai tunda, yang beredar dengan format PDF, tercantum bahwa Persija akan berkandang di SUGBK untuk menghadapi Persib Bandung.

Situs Liga Indonesia Baru pada Jumat (24/3/2023) malam WIB juga memuat bahwa SUGBK bakal menjadi venue duel Persija dengan Persib.

"Sampai sekarang, saya tidak tahu di mana kami akan melawan Persija," ujar Luis Milla di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Jumat (24/3/2023) malam WIB.

3 dari 5 halaman

Libur 2 Hari Lebih Dulu

Luis Milla baru saja memimpin Persib membungkam Bhayangkara FC 2-1 dalam partai tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 di Stadion Pakansari pada Jumat (24/3/2023).

"Kami tidak tahu akan bermain di mana melawan Persija. Belum ada informasi dari PT LIB dan manajemen Persib," ucap Luis Milla.

"Sekarang, saya fokus di tim lebuh dulu. Kami harus beristirahat selepas pertandingan ini. Saya akan meliburkan tim selama dua hari," jelas arsitek asal Spanyol itu.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Luis Milla

"Persib bakal kembali berlatih lagi pada Senin, 27 Maret 2023 untuk persiapan menghadapi Persija," ungkap mantan juru taktik Timnas Indonesia tersebut.

Luis Milla berharap laga Persib kontra Persija dapat berlangsung sesuai jadwal meski lokasinya masih misterius. "Semoga pertandingan bisa digelar tepat waktu dan tidak ditunda lagi," terang Luis Milla.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer