Sukses


Ramadan Bukan Halangan, Pieter Huistra Inginkan Borneo FC Meraih Kemenangan di Sisa Laga BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pieter Huistra digaet Borneo FC Samarinda pada 21 Februari 2023. Huistra saat itu datang untuk menggantikan posisi Andre Gaspar yang didepak dari posisnya.

Sejauh ini, Huistra telah memimpin Borneo FC Samarinda dalam enam pertandingan. Namun, rekor pelatih asal Belanda itu bisa dikatakan biasa saja.

Dari enam laga yang dijalani, Borneo meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan. Terbaru, tim berjulukan Pesut Etam itu bermain imbang 0-0 saat bermain melawan Arema FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (24/3/2023) malam WIB.

Pieter Huistra menegaskan dirinya selalu ingin meraih kemenangan. Ia pun berharap Borneo FC Samarinda bisa meraih hasil maksimal pada sisa laga di BRI Luga 1 2022/2023.

"Saya selalu suka kemenangan," katanya.

2 dari 5 halaman

Lebih Baik 3-3 ketimbang 0-0

Pieter Huistra kemudian berbicara mengenai pertandingan antara Arema FC melawan tim asuhannya. Ia merasa para pemain asuhannya sudah bermain baik pada laga itu.

Matheus Pato dkk pun menciptakan banyak peluang. Namun, menurut Huistra pertahanan Arema FC memang bekerja dengan sangat baik.

"Saya harus memberikan pujian kepada lini pertahanan Arema FC," ujarnya.

Meski bersyukur dengan satu poin yang didapatkan, Pieter Huistra merasa seharusnya ia bisa lebih bahagia dengan hasil imbang yang menghadirkan banyak gol.

"Kau tahu, saya lebih suka skor 3-3 daripada 0-0," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Tak Terganggu Ramadan

Lebih lanjut, Pieter Huistra kemudian berbicara mengenai kondisi para pemain Borneo FC Samarinda yang harus tetap berlatih dan bermain ketika sudah memasuki bulan Ramadan. Eks pelatih Timnas Indonesia itu tidak melihat adanya gangguan di skuadnya.

"Pemain saya masih bisa bermain bagus, masih bisa konsisten, mungkin akan kita lihat ke depan. Ramadan juga baru dimulai," ujarnya.

Borneo FC Samarinda akan kembali ke kandangnya. Mereka akan menjamu Bali United di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur pada Senin (3/4/2023).

4 dari 5 halaman

Pertahankan Empat Besar

Borneo FC Samarinda sempat bersaing di jalur juara pada BRI Liga 1 2022/2023. Namun, harapan untuk menjadi juara itu saat ini sudah pupus.

Kendati demikian, bukan berarti Borneo tidak punya target lain. Kini, target realistis bagi mereka adalah tetap mempertahankan diri di posisi empat besar klasemen.

Borneo FC Samarinda kini masih bertengger di posisi keempat klasemen sementara. Pesut Etam memiliki 51 poin dari 31 pertandingan di musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer