Sukses


Seto Nurdiyantoro Doakan Penggawa PSS Sukses di Timnas Indonesia, Bawa Tim Merah-putih Berprestasi di Piala Dunia U-20 dan SEA Games 2023

Bola.com, Sleman - Dua pemain PSS Sleman mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Mereka adalah Hokky Caraka Bintang Briliant dan Saddam Emiruddin Gaffar.

Kedua pemain Super Elang Jawa itu memenuhi panggilan pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas Indonesia di kelompok umur berbeda. Hokky bergabung bersama Timnas U-20, sedangkan Saddam mengikuti TC Timnas Indonesia U-22.

Adapun TC Timnas U-20 yang digelar di Jakarta dan Korea Selatan itu sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Sementara TC Timnas U-22 untuk menghadapi SEA Games Kamboja 2023.

Saat ini, Saddam dan Hokky sudah berada di Jakarta. Mereka terus digeber latihan jelang dua agenda tersebut.

"Hokky Caraka akan kembali menjalani pemusatan latihan (TC) tim nasional U-20 di Jakarta dan Korea Selatan," tulis PSS Sleman via akun Instagram resmi klub.

"Sementara Saddam Gaffar berkesempatan untuk mengikuti TC guna persiapan SEA Games bersama tim nasional U-22. Selamat berjuang, penggawa! Berikan yang terbaik untuk negara," lanjut unggahan PSS.

2 dari 4 halaman

Doakan yang Terbaik

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro senang dan bangga anak asuhnya mendapat panggilan Timnas Indonesia. Yang pasti, Seto mendukung sekaligus mendoakan yang terbaik untuk keduanya.

"Selamat dan sukses buat pemain yang membela negara. Semoga dapat memberikan yang terbaik," ujar Seto kepada Bola.com, Sabtu (25/3/2023) pagi.

Eks pelatih PSIM Yogyakarta itu berpesan agar Saddam dan Hokky tetap bekerja keras dan bisa membawa Garuda Nusantara lebih berprestasi.

3 dari 4 halaman

Saddam Comeback

Bagi Saddam, pemanggilan ke Timnas kali ini tentu terasa istimewa. Sebab, ini untuk kali pertama pemain asal Jepara, Jawa Tengah itu kembali dipanggil Timnas sejak 2021 lalu.

Saddam sebelumnya memang menepi cukup lama dari lapangan hijau. Penyerang jangkung itu mengalami cedera parah dan harus menjalani rekonstruksi ACL pada Januari 2022. Cedera tersebut membuatnya absen selama semusim.

4 dari 4 halaman

Motivasi

Sementara itu, Hokky Caraka mengaku termotivasi menunjukkan kemampuan terbaik saat pemusatan latihan. Pemain asal Gunungkidul, Yogyakarta itu berharap pengalaman yang didapat pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan beberapa waktu lalu jadi pemacu semangat dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20.

"Pengalaman yang saya dapat bisa merasakan atmosfer pengalaman buat besok Piala Dunia U-20, apalagi kami kemarin main di kualifikasi Piala Dunia atau AFC. Bisa melawan tim-tim yang yang sudah lolos ke Piala Dunia U-20," katanya.

"Jadi kita sudah tahu gimana level lawan kita, semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Motivasi saya harus tetap bermain bagus kalau cetak gol itu pikir belakangan, yang penting tim kita menang dulu," sambung Hokky.

Video Populer

Foto Populer