Sukses


Getuk Berharap Arema Kembali Banyak Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Pemain Arema FC hanya jadi penonton saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Burundi dalam FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023). 

Tm Singo Edan tidak menyumbangkan pemain kali ini. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tidak melirik pemain Arema. Kemungkinan besar karena performa Singo Edan di Liga 1 tidak stabil.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo memahami situasi saat ini. Timnya hanya bisa menyumbang Arkhan Fikri yang kini membela Timnas Indonesia U-20.

“Musim depan, harus kembali lagi banyak menyumbang pemain ke Timnas Indonesia,” tegasnya.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Sebenarnya, ada sisi positifnya tidak ada pemain Arema yang dipanggil dalam FIFA Matchday. Mereka bisa full team menjalani dua laga tunda Liga 1, melawan Borneo dan Bali United.

Namun di sisi lain, ada gengsi sebagai tim besar. Biasanya, ada M. Rafli, Dedik Setiawan maupun Rizky Dwi masih dilirik Timnas Indonesia.

Jika melihat tiga pemain tersebut, bisa dibilang performa Dedik yang kini cukup menunjuk. Penyerang 28 tahun itu jadi pemain tersubur Arema dengan 9 gol. Hanya, saat ini banyak striker yang sedang tampil bagus, yakni Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, dan Dimas Drajad.

3 dari 3 halaman

Fokus di Klub

Dalam situasi ini, Getuk berharap pemain tidak terpantau Timnas Indonesia tetap menjaga fokusnya di Liga 1. Pelatih timnas tidak akan menutup mata dengan kinerja pemain di kompetisi.

“Harus tetap menjaga tekad untuk fokus menuntaskan musim ini. Selanjutnya, harus tampil lebih bagus di musim mendatang,” sambungnya.

Di skuad Arema musim ini banyak pemain yang pernah jadi andalan Timnas Indonesia. Selain tiga nama yang sudah disebut di atas, masih ada Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn dan Kushedya Hari Yudo.

Mereka saat ini ada di usia emas. Namun Evan dan Ilham kini berjuang mengembalikan performa terbaiknya. Sementara Yudo lebih banyak berkutat dengan cedera

 

Video Populer

Foto Populer