Sukses


Shayne Pattynama Terbang ke Jakarta Jelang Rematch Timnas Indonesia Vs Burundi pada 28 Maret 2023

Bola.com, Jakarta - Bek naturalisasi, Shayne Pattynama, mengunggah tiket penerbangan dari Norwegia ke Indonesia via Belanda dalam akun Instagramnya, @s.pattynama pada Minggu (26/3/2023) dini hari WIB.

Shayne Pattynama terbang dari Bandara Stavanger, Rogaland pada pukul 17.20 waktu setempat menuju Bandara Schiphol, Amsterdam.

Pemain berusia 24 tahun itu menaiki pesawat KLM Royal Dutch Airlines dengan nomor penerbangan KL 1204.

Pada pukul 20.45 waktu setempat, perjalanan Shayne Pattynama ke Indonesia berlanjut dari Bandara Schiphol dengan menggunakan maskapai yang sama bernomor KL 809 ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

2 dari 5 halaman

Penerbangan Panjang

Namun, Shayne Pattynama bakal transit lagi di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada pukul 15.51 waktu setempat sebelum bertolak ke Indonesia pukul 17.05 waktu setempat.

Berdasarkan jadwal yang tertera di situs Flight Aware, pesawat yang ditumpangi Shayne Pattynama bakal mendarat di Indonesia pada Minggu (26/3/2023) pukul 18.10 WIB. 

Per Minggu (26/3/2023) pukul 12.00 WIB, pesawat KLM Royal Dutch Airlines tengah terbang di atas Teluk Benggala yang terletak di timur laut Samudra Hindia atau baru melewati India.

3 dari 5 halaman

Unggahan Shayne Pattynama

Masih dalam unggahan itu, juga terlihat paspor Belanda yang diduga milik Shayne Pattynama. "Sampai jumpa secepatnya," tulis pesepak bola Viking FK di Norwegia itu.

Lantas, apa tujuan Shayne Pattynama terbang ke Jakarta? Apakah pemain kelahiran Lelystad, Belanda ini ingin mengurus perpindahan asosiasi supaya dapat membela Timnas Indonesia?

Bola.com coba menghubungi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pada Minggu (26/3/2023) siang WIB terkait kedatangan Shayne Pattynama ke Indonesia, namun belum mendapatkan respons hingga berita ini tayang.

4 dari 5 halaman

Jadi WNI Akhir Januari 2023

Sebelumnya, Shayne Pattynama telah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir Januari 2023 lewat jalur naturalisasi melalui garis keturunan ayahnya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Dua bulan setelah menjadi WNI, Shayne Pattynama masih belum bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Maret 2023 akibat pergantian asosiasinya dari Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA belum selesai.

5 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Tanpa Shayne Pattynama

Padahal, Shayne Pattynama dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melawan Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Tanpa Shayne Pattynama, Timnas Indonesia tetap berhasil mengalahkan Burundi 3-1 dalam uji coba pertama lewat gol Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly, dan Rizky Ridho.

Video Populer

Foto Populer