Sukses


Momen Comeback di Timnas Indonesia Diwarnai dengan Kemenangan, Riko Simanjuntak Bahagia Tak Terkira

Bola.com, Burundi - Gelandang Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, puas dengan kemenangan 3-1 atas Burundi pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (25/3/2023). Riko mengaku bersyukur dengan kemenangan tersebut.

Pada laga tersebut, Riko Simanjuntak dimainkan sebagai pemain cadangan Timnas Indonesia. Riko menggantikan Yance Sayuri pada menit ke-70.

Ketika itu, Timnas Indonesia sudah unggul 3-1 atas Burundi. Gol skuad Merah Putih dibukukan oleh Yance Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta.

"Pertandingan pertama kami dapat hasil yang baik. Pada bulan Ramadan ini kami bersyukur banget bisa kembali ke timnas lagi, semoga ke depan bisa lebih baik lagi, bisa berbuat yang terbaik lagi buat tim nasional," kata Riko Simanjuntak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Bagus

Riko Simanjuntak menilai, Timnas Indonesia layak meraih kemenangan atas Burundi. Sepanjang laga, para pemain berhasil mengikuti instruksi yang telah diberikan oleh pelatih.

"Permainan bagus karena semua bisa menjalankan taktik pelatih dengan baik," tegas Riko Simanjuntak.

"Itu terpenting karena bisa memainkan taktik dan strategi pelatih. Semua pemain sudah bekerja keras dan berjuang untuk tim nasional," ucap gelandang Persija Jakarta itu.

3 dari 4 halaman

Setelah Empat Tahun

Riko Simanjuntak tercatat bermain 21 menit melawan Burundi pada FIFA Matchday. Namun, durasi tersebut sangat berharga karena menandai kembalinya Riko ke Timnas Indonesia.

Riko terakhir kali membela Timnas Merah Putih pada 2019. Ketika itu, Riko menjadi bagian dalam skuad untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, Riko sudah mengemas 10 penampilan bersama Timnas Indonesia sejak debut pada 2018. Riko juga sukses menyumbang empat assist.

4 dari 4 halaman

Unggahan PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer