Sukses


Timnas Indonesia Sikat Burundi di FIFA Matchday, Marc Klok Keluhkan Rumput Stadion Patriot

Bola.com, Bekasi - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, mengeluhkan kondisi rumput Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada laga FIFA Matchday kontra Burundi, Sabtu (25/3/2023). Klok menilai, kondisi rumput sangat buruk.

Situasi tersebut diakui Marc Klok membuat pemain Timnas Indonesia kesulitan mengendalikan bola. Akhirnya Timnas Garuda harus lebih bersabar dalam menekan pertahanan Burundi.

"Rumput juga sangat jelek. Tidak terlalu mudah untuk main bola. Jadi, kami harus pelan-pelan untuk main bola," kata Marc Klok.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1. Gol kemenangan skuad Merah Putih dicetak Yance Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44').

2 dari 4 halaman

Bisa Lebih Baik

Marc Klok tak mau cepat puas dengan kemenangan Timnas Indonesia. Gelandang Persib Bandung itu menyebut, timnya bisa lebih baik lagi dalam pertandingan selanjutnya.

"Saya pikir kami bisa lebih naik untuk menekan mereka. Kami akan perbaiki untuk pertandingan kedua," tegas Marc Klok.

Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Burundi pada laga kedua FIFA Matchday. Duel kedua tim masih akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada Selasa (28/3/2023).

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Marc Klok menilai, kemenangan Timnas Indonesia atas Burundi sangat penting. Kemenangan ini berpeluang membuat Skuad Garuda memperbaiki peringkat pada ranking FIFA.

"Kemenangan yang bagus dan sangat penting untuk ranking, Tidak terlalu mudah karena baru tiga hari bersama langsung ada gim, akan tetapi saya senang dengan tim kami karena kerja keras," ucap Klok.

"Kemenangan ini terasa penting dan bisa mencetak gol. Pasti ada banyak hal yang harus lebih baik. Namun, untuk gim pertama setelah tiga hari bergabung itu sangat baik," ujar Klok.

4 dari 4 halaman

Unggahan PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer