Sukses


Kirim Doa untuk Sandy Walsh, Jordi Amat Nantikan Main Bareng di Timnas Indonesia

Bola.com, Bekasi - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengirimkan doa dan dukungan untuk Sandy Walsh yang mengalami cedera sehingga batal bermain di FIFA Matchday. Jordi Amat menantikan Sandy untuk main bersama di Tim Merah Putih.

Sandy Walsh belum memulai debut sejak rampung dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada November 2022. Penyebabnya Sandy Walsh kali ini mengalami cedera yang didapat sejak Februari 2023.

Padahal, Sandy ketika itu dinaturalisasi bareng Jordi Amat. Adapun Jordi Amat sudah dua edisi membela Timnas Indonesia yakni pada Piala AFF 2022 dan FIFA Matchday Maret 2023.

"Saya berbicara dengannya dan dia sangat kecewa, sangat sedih. Saya berharap dia cepat pulih dari cedera dan berharap dia kembali ke timnya," kata Jordi Amat.

2 dari 4 halaman

Menikmati Momen

Jordi Amat mengaku sangat senang bisa kembali membela Timnas Indonesia. Pada laga melawan Burundi, pemain naturalisasi itu mendapatkan kepercayaan bermain 90 menit penuh.

"Sangat senang kembali ke Timnas Indonesia. Saya selalu menikmati setiap menitnya, setiap pekannya, untuk mengenal satu sama lain. Performa juga bagus dan saya senang," tegas Jordi Amat.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1. Gol kemenangan skuad Merah Putih dicetak Yance Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44').

3 dari 4 halaman

Tak Tergantikan

Jordi Amat mengawali debut untuk Timnas Indonesia pada Desember 2022. Sejak saat itu, Jordi sudah bermain sebanyak lima kali untuk skuad Garuda.

Pelatih Shin Tae-yong tak pernah mengganti Jordi Amat. Setiap diberi kesempatan bermain, eks bek Rayo Vallecano tersebut selalu menjadi starter dan bermain penuh.

Sejauh ini, Jordi Amat sudah membukukan 450 menit bermain. Menarik untuk menantikan aksi-aksi lain dari pemain berusia 31 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Unggahan PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer