Sukses


Timnas Indonesia Kembali Hadapi Burundi di FIFA Matchday, Rizky Ridho Berharap 2 Hal

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, berharap dua hal pada laga kedua melawan Burundi pada FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023). Rizky ingin para pemain tetap kompak dan bermain efektif.

Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Burundi pada laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Rizky Ridho berharap, Timnas Garuda bisa melanjutkan tren positif pada laga jilid kedua nanti.

"Harapan saya, semoga Timnas Indonesia tetap kompak dan dapat bermain efektif sehingga kembali mendapatkan hasil terbaik pada laga kedua besok," kata Rizky Ridho.

Timnas Indonesia sebelumnya mengalahkan Burundi pada partai perdana yang digelar Sabtu (25/3/2023). Gol kemenangan skuad Garuda dibukukan Yance Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44').

2 dari 4 halaman

Main Penuh

Rizky Ridho mendapatkan kesempatan bermain penuh bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Bek Persebaya Surabaya itu melengkapi kekuatan lini belakang bersama Elkan Baggott dan Jordi Amat.

Rizky Ridho juga sukses menyumbang satu gol untuk Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong puas dengan kehadiran ketiga pemain tersebut di jantung pertahanan skuad Merah Putih.

"Mereka cukup bagus, untuk pertandingan ini memang dicoba trio bek itu," kata Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Buka Peluang Rotasi

Pelatih Shin Tae-yong buka peluang melakukan rotasi pada laga kedua FIFA Matchday melawan Burundi. Artinya, Shin berpeluang mengganti Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

"Setiap pertandingan bisa berbeda, tergantung kondisi pemain dan kondisi lawan," kata Shin Tae-yong.

"Pasti akan berubah, tidak berubah, formasi juga berubah, hari ini tiga bek, selanjutnya bisa saja empat bek," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

4 dari 4 halaman

Laga Krusial

Timnas Indonesia wajib meraih hasil positif saat menghadapi Burundi nanti. Kemenangan menjadi harga mati bila ingin memperbaiki posisi di ranking FIFA.

Timnas Garuda saat ini menempati peringkat ke-151. Kemenangan atas Burundi pada laga kedua berpeluang mendongkrak posisi pasukan Shin Tae-yong tersebut.

Bila meraih hasil imbang atau kekalahan, besar kemungkinan Timnas Indonesia stagnan di posisi tersebut. Menarik untuk menantikan perjuangan para pemain Timnas Indonesia dalam laga nanti.

Video Populer

Foto Populer