Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Tujuan Shayne Pattynama Datang ke Jakarta, Bukan untuk Bermain dengan Timnas Indonesia Vs Burundi Ya!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah bertemu dengan pemain naturalisasi, Shayne Pattynama. Dia mengatakan bahwa bek berusia 24 tahun itu datang ke Jakarta untuk mengurus paspornya.

Shayne Pattynana tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Minggu (26/3/2023) malam WIB. Pemain Viking FK di Liga Norwegia itu juga sudah bertatap muka dengan Ketua PSSI, Erick Thohir.

Shayne Pattynama sebenarnya dipanggil Shin Tae-yong untuk uji coba Timnas Indonesia kontra Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Pesepak bola kelahiran Lelystad, Belanda itu sudah menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak akhir Januari 2023.

2 dari 4 halaman

Belum Tuntas

Usut punya usut, perpindahan federasi Shayne Pattynama dari Belanda ke Indonesia masih belum tuntas sehingga menutup peluangnya untuk bermain menghadapi Burundi.

"Saya sudah bertemu dengan Shayne Pattynama pada Minggu, 26 Maret 2023," ujar Shin Tae-yong sebelum memimpin latihan Timnas Indonesia di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Senin (27/3/2023) malam WIB.

"Alasannya datang ke Indonesia untuk mengurus paspor. Jadi ini proses terakhir yang harus dia jalankan," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Menunggu Paspor Indonesia

Shayne Pattynama memang belum memegang paspor Indonesia. Dalam status di akun Instagramnya beberapa waktu lalu, pemain berkaki kidal ini masih memamerkan paspor Belanda.

Sebelumnya, Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia memastikan bahwa Shayne Pattynama tidak akan bermain dalam uji coba melawan Burundi jilid kedua.

4 dari 4 halaman

Tidak Bela Timnas Indonesia Vs Burundi

Setelah menang 3-1 dalam pertemuan pertama pada 25 Maret 2023, Timnas Indonesia akan kembali meladeni perlawanan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga pada Selasa (28/3/2023) malam WIB.

"Kalau Shayne Pattynama bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Burundi, sudah pasti tidak bisa," ungkap Nova kepada Bola.com, Senin (27/3/2023).

Video Populer

Foto Populer