Sukses


BRI Liga 1: Bek Arema Gentle Akui Kesalahan Setelah Singo Edan Dipermalukan Bali United

Bola.com, Malang - Arema FC patut kecewa setelah kalah dari Bali United dalam laga tunda BRI Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2023). Mereka kalah dari 1-3 meski Bali United bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua setelah Novri Setiawan menerima kartu merah.

Salah satu pemain yang paling kecewa adalah bek Ikhfanul Alam. Pemain berusia 31 tahun ini baru masuk di menit 65 menggantikan Sergio Silva yang mengalami cedera. Dua menit selanjutnya, dia dilewati winger Bali United, Privat Mbarga dan berujung pada gol kedua ke gawang Arema FC.

“Saya menghargai kerja keras teman-teman dan pelatih. Tidak banyak komentar lagi yang saya berikan. Saya mengakui ada kesalahan ketika baru masuk. Ini jadi bahan evaluasi kedepannya,” jawab mantan pemain Bhayangkara FC ini.

2 dari 5 halaman

Terlambat Panas

Alam, baru masuk ketika Bali United gencar melakukan serangan balik. Alam dimasukkan karena kebutuhan mendesak lantaran Sergio Silva tak sanggup melanjutkan pertandingan.

Alam butuh waktu untuk adaptasi dengan situasi pertandingan yang sudah memanas. Apalagi, alumni Akdemi Arema itu musim ini jarang dapat kesempatan bermain. Tercatat laga lawan Bali United jadi pertandingan keduanya di musim ini.

“Waktu masuk, tempo permainan sedang tinggi. Proses adaptasi saya kurang cepat. Karena tim lawan sedang panas. Ini introspeksi buat saya kedepan agar lebih baik lagi,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Mentok

Ketika Sergio cedera, Arema sudah tak punya opsi lain. Bek lain Joko Susilo yang dipasang jadi starter diganti pada pertengahan babak kedua untuk melakukan perubahan strategi.

Selain Alam, Arema sebenarnya punya Syaeful Anwar. Tapi bek jangkung itu tidak masuk dalam line up karena baru pulih dari cedera panjang. Ini jadi evaluasi tambahan bagi tim pelatih Arema karena melakukan perubahan lebih cepat di babak pertama sehingga tidak banyak opsi lagi yang bisa dilakukan ketika ada pemain yang cedera.

 

4 dari 5 halaman

Opsi

Namun di laga selanjutnya, meski kehilangan Sergio Silva, Arema punya beberapa stok yang bisa jadi pengganti. Joko Susilo, Ahmad Alfarizi, hingga gelandang jangkar Renshi Yamaguchi bisa diturunkan sebagai stoper.

Selain itu, Ikhfanul Alam juga bisa jadi opsi lain jika dalam kondisi bagus. Ditambah lagi, Syaeful Anwar sudah berlatih normal dengan tim utama Singo Edan. 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer