Sukses


Puja-Puji Jordi Amat untuk Elkan Baggott dan Rizky Ridho yang Tangguh dalam Skema 3 Bek Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Skema tiga bek makin dipatenkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Trio Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott bermain fantastis ketika melawan Timnas Burundi.

Berkat ketangguhan tiga palang pintu itu, Timnas Indonesia cuma kebobolan sekali ketika menang 3-1 atas Timnas Burundi dalam uji coba pertama FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023.

Sebagai pemain senior yang jauh lebih berpengalaman, Jordi Amat mampu membimbing Elkan Baggott dan Rizky Ridho untuk tampil seirama untuk menjadi tembok kukuh Timnas Indonesia.

"Partai pertama kontra Burundi adalah pertama kalinya saya, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho bermain bersama di Timnas Indonesia," ujar Jordi Amat.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Jordi Amat

Dalam pakem tiga bek itu, Jordi Amat beraksi sebagai bek tengah, sementara Rizky Ridho bek tengah kanan, dan Elkan Baggott bek tengah kiri karena berkaki kidal.

"Saya rasa, kami sudah memainkan pertandingan yang menarik dan bertahan dengan baik," ungkap alumnus Premier League tersebut.

"Saya mencoba untuk berbagi pengalaman saya dengan rekan setim. Semua merasa nyaman," tutur Jordi Amat, yang saat ini membela klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) ini.

3 dari 5 halaman

Berpeluang Main Bareng Lagi

Ketiganya berpeluang kembali untuk turun bersama dalam uji coba kedua Timnas Indonesia melawan Burundi di Stadion Patriot, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

"Kami memanfaatkan setiap menit dalam pertandingan di FIFA Matchday untuk saling mengenal satu sama lain dan membangun tim yang kuat," ucap Jordi Amat.

"Selain itu, Baggott dan Ridho juga melakukan banyak cover untuk saya. Kami memang tetap harus mewaspadai Burundi. Namun, saya yakin dengan tim ini," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Target Menang

"Kami memainkan permainan yang menarik sebelumnya meski di babak kedua kami tampil tidak maksimal karena kondisi lapangan yang makin tidak baik," kata pemain naturalisasi kelahiran Spanyol itu.

"Namun, pada akhirnya kami memperoleh hasil positif dan semoga kami bisa memenangkan pertandingan kedua melawan Burundi," jelas Jordi Amat.

5 dari 5 halaman

Burundi Vs Timnas Indonesia di Vidio

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer