Sukses


Timnas Indonesia Vs Burundi di Bekasi Sepi, Erick Thohir dan Shayne Pattynama Nonton

Bola.com, Bekasi - Animo suporter Timnas Indonesia berkurang dalam uji coba kedua melawan Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Bangku-bangku di tribune Stadion Patriot banyak yang kosong, terutama di tribune utara dan tribune selatan. Hanya tribune timur yang lumayan ramai, itu pun hanya setengah bagian.

Pertandingan yang digelar pada hari biasa dan kick-off yang terlalu malam dalam ramadan diduga menjadi penyebab kuat minimnya pendukung Timnas Indonesia yang datang ke Stadion Patriot.

Meski begitu, nyanyian dari tribune utara Stadion Patriot yang diisi komunitas suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia, cukup nyaring di babak pertama.

2 dari 4 halaman

Disaksikan Ketua PSSI

Sementara itu di tribune barat Stadion Patriot, Ketua PSSI, Erick Thohir terlihat turut menonton dan mendukung perjuangan Dendy Sulistyawan dkk.

Erick Thohir ditemani oleh Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, Eko Setyawan, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, hingga Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

3 dari 4 halaman

Kedatangan Pemain Naturalisasi

Selain itu, pemain yang baru saja dinaturalisasi, Shayne Pattynama juga turut hadir di tribune Stadion Patriot.

Shayne Pattynama tiba di Indonesia pada Minggu (26/3/2023). Bek berusia 24 tahun itu tengah mengurus pergantian paspornya dari Belanda menjadi Indonesia.

Pattynama sebenarnya dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi. Namun, pesepak bola kelahiran Belanda itu terpaksa dicoret karena perpindahan asosiasinya belum tuntas.

"Saya sudah bertemu dengan Shayne Pattynama pada Minggu, 26 Maret 2023," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada Senin (27/3/2023).

"Alasannya datang ke Indonesia untuk mengurus paspor. Jadi ini proses terakhir yang harus dia jalankan," jelas Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Berakhir Imbang

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 dengan Burundi.

Timnas Indonesia sejatinya bermain cukup dominan pada laga kedua ini. Bahkan, skuad Garuda berhasil unggul terlebih dahulu lewat sontekan Witan Sulaeman yang memaksimalkan assist Dendy Sulistyawan.

Namun, saat Timnas Indonesia berupaya menggandakan keunggulan, Burundi justru berhasil menyamakan kedudukan via tandukan Saido Berahino pada menit ke-80.

Saat pertandingan memasuki babak tambahan waktu, kedua tim sempat berbalas gol secara dramatis. Burundi mencetak gol pada menit ke-90+1 via Abedi Bigimirana, tapi Jordi Amat sukses membalasnya tiga menit berselang.

Video Populer

Foto Populer