Sukses


Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Timnas Indonesia: Pemain Lelah, Tetapi Menolak Menyerah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal menyapu bersih uji coba kontra Timnas Burundi. Namun demikian, pujian mengalir dari Shin Tae-yong saat anak asuhnya berhasil memaksakan hasil imbang.

Timnas Indonesia berjuang keras demi terhindar dari kekalahan saat menjamu Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa (28/3/2023) malam WIB. Gol telat Jordi Amat membuat skor menjadi imbang 2-2.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman pada menit ke-61 setelah memanfaatkan assist dari Dendy Sulistyawan.

Namun, Burundi berhasil mengembalikan keadaan lewat Saido Berahino pada menit ke-80 dan Abedi Bigiramana menit ke-90.

Timnas Indonesia menolak menyerah sebelum peluit panjang dibunyikan. Skuad Garuda mampu menyamakan kedudukan via Jordi Amat pada menit ke-90+4 sesudah menerima umpan Marc Klok.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Bekerja Keras

Hasil imbang tentu tidak diinginkan oleh Shin Tae-yong. Namun demikian, semangat juang Timnas Indonesia mendapatkan pujian khusus dari arsitek asal Korea Selatan itu.

"Para pemain telah bekerja keras secara keseluruhan memang banyak pemain yang berpuasa jadi terlihat capek juga. Harusnya bisa melakukan permainan lebih baik, tapi tidak seperti itu," imbuh Shin Tae-yong.

"Tetapi secara mental menjadi baik sampai akhir pertandingan. Tidak mau menyerah. Saya memuji para pemain yang tampil baik," tutur Shin Tae-yong.

 

3 dari 3 halaman

Jordi Amat Senang Bisa Cetak Gol Perdana

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, menyatakan kepuasannya dengan hasil imbang ini. Pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) itu mengaku tidak mudah dua kali melawan Burundi.

Dalam uji coba pertama di Stadion Patriot pada 25 Maret 2023, Timnas Indonesia sukses menggasak Burundi 3-1 lewat gol Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho.

"Saya harus bilang bahwa memang sulit bermain dua kali dengan tim yang sama. Mereka sudah bisa memprediksi sejak laga pertama," ungkap Jordi Amat.

"Akan tetapi akhirnya, ini adalah hasil yang adil bagi kami. Saya juga senang bisa mencetak gol pertama buat Timnas Indonesia," jelas pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer