Sukses


Gol Indah Jordi Amat Bersama Timnas Indonesia Bikin Pelatih Burundi Takjub

Bola.com, Bekasi - Pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije, melayangkan pujian terhadap gol Timnas Indonesia yang dicetak Jordi Amat pada laga FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023). Menurut Etienne Ndayiragije, proses terjadinya gol tersebut sangat berkelas.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jordi Amat mencetak gol ketika babak kedua sudah memasuki injury time.

Menerima umpan manis dari Marc Klok, pemain Johor Darul Ta'zim itu mengarahkan bola dengan kepalanya ke pojok kanan atas gawang Burundi.

Gol itu menjadi yang pertama dicetak Jordi Amat bersama Timnas Indonesia. Selain itu, gol tersebut menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan dan bermain imbang 2-2 melawan Burundi.

"Tendangan bebas terakhir itu taktikal. Mereka melakukannya dengan baik. Saya sudah mengatakan kepada tim, kalau kalian memberikan lawan tendangan bebas atau sudut maka mereka akan membunuh kalian," kata Etienne Ndayiragije.

2 dari 4 halaman

Dedikasikan Gol

Sementara itu, Jordi Amat bahagia bisa mencetak gol perdana bersama Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday melawan Burundi. Jordi Amat mempersembahkan gol tersebut untuk sang putri.

Jordi Amat mencetak gol ke gawang Burundi pada menit ke-90+4. Gol tersebut menjadi penyelamat Timnas Indonesia dari kekalahan lawan Burundi.

"Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk anak saya. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk dia," kata Jordi Amat.

3 dari 4 halaman

Hasil yang Adil

Terkait hasil imbang 2-2 melawan Burundi, Jordi Amat menyebut hasil itu sudah sangat adil buat Timnas Indonesia. Menurut sang pemain, meraih kemenangan saat melawan tim yang sama bukan sesuatu yang mudah.

"Saya harus bilang sulit memang memainkan dua laga melawan tim yang sama. Mereka sudah bisa memprediksi dari laga perdana," ucap Jordi Amat.

"Namun, pada akhirnya ini adalah hasil yang adil bagi kami. Saya senang bisa mencetak gol untuk tim," tegas pemain Johor Darul Takzim itu.

4 dari 4 halaman

Gol Indah

Jordi Amat mengakui gol yang dicetaknya sangat indah. Pemain naturalisasi itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Marc Klok yang sudah memberikan umpan manis.

"Gol indah pada menit akhir, terima kasih kepada Marc Klok yang memberikan umpan yang bagus," ujar Jordi Amat.

"Saya akan menonton tayangan ulang gol saya semalaman dan saya akan membagikannya dengan teman dan keluarga saya," tegas Jordi Amat.

Video Populer

Foto Populer