Sukses


Pelatih Persis Ungkap Modal Berharga Dua Anak Asuhnya yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, merasa optimistis dengan kemampuan dua anak asuhnya yang mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22.

Dua nama pemain Persis Solo yang mendapatkan panggilan tersebut ialah Irfan Jauhari dan Muhammad Kanu Helmiawan. Mereka akan menjalani tahap seleksi skuad Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan untuk SEA Games 2023.

Pemanggilan ini tentu menjadi kesempatan besar bagi keduanya untuk terus berkembang. Apalagi, mereka telah mendapatkan menit bermain yang reguler bersama Laskar Sambernyawa di BRI Liga 1 2022/2023.

Sejauh ini, Kanu telah berhasil membukukan 21 penampilan di BRI Liga 1. Sementara itu, Jauhari sukses bermain 19 kali bersama tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

2 dari 5 halaman

Tunjukkan Progres Positif

Leonardo Medina mengatakan, pemanggilan ini menjadi kabar gembira bagi Laskar Sambernyawa. Dia ikut senang dengan keberhasilan dua pemain ini yang mencuri atensi dari pelatih Indra Sjafri.

Juru taktik berusia 52 tahun ini mengatakan, Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan memang sudah memperlihatkan perkembangan yang positif di sesi latihan Persis Solo.

Tentu saja, ini menjadi modal berharga bagi kedua pemainnya tersebut untuk bisa berjuang menembus seleksi skuad Garuda Muda yang disiapkan untuk SEA Games 2023.

“Kami tentunya merasa sangat senang dan saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang baik. Keduanya memiliki persiapan yang bagus dan dapat terus berkembang,” kata Leonardo Medina, Kamis (30/3/2023).

3 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Jadi Modal Penting

Mantan asisten pelatih Johor Darul Takzim (JDT) ini berharap, Jauhari dan Kanu bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya selama mengikuti TC Timnas Indonesia U-22.

Menurutnya, mereka memiliki modal yang cukup berharga untuk lolos seleksi. Beberapa di antaranya yakni kepercayaan diri dan progres positif di level klub.

“Mereka juga memiliki kepercayaan diri dan selalu berkembang dengan sangat baik. Saya yakin mereka dapat memberikan yang terbaik dengan kemampuan mereka,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Segera Bertolak ke Jakarta

Menurut rencana, Kanu Helmiawan dan Irfan Jauhari dijadwalkan terbang menuju Jakarta pada Jumat (31/3/2023). Mereka akan bergabung dengan deretan pemain muda yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti TC Indonesia Timnas U-22.

Sesi pemusatan latihan ini bakal menjadi momen penentuan bagi kedua pemain tersebut untuk menembus tim utama Timnas Indonesia U-22 yang akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja pada 29 April hingga 14 Mei 2023.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Persis di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer