Sukses


Erick Thohir soal Nasib Indonesia Mau Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 dan Olimpiade 2036: Jangan Berpikir Terlalu Jauh

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, membahas kemungkinan Indonesia tetap mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 dan Olimpiade 2036 setelah batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Saya rasa untuk saat ini kita jangan berpikir terlalu jauh mimpi-mimpi 2034 ada Piala Dunia," ujar Erick Thohir dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Erick Thohir mengungkit pertemuan dengan Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach terkait kemungkinan Indonesia menjadi penyelenggara Olimpiade 2036 saat Presidensi G20 di Bali pada November tahun lalu.

"Ada Olimpiade yang sempat kami bahas di G20 di Bali pada November 2022 antara Presiden IOC, Thomas Bach dengan Indonesia," tutur Erick Thohir.

2 dari 5 halaman

Tercoreng

Wajah Indonesia sudah tercoreng pasca-keputusan FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kondisi ini bisa saja memengaruhi peluang Indonesia untuk menjadi penyelenggara hajatan dunia.

"Saya rasa mungkin dengan berat hati, kita membicarakan penyelesaian Piala Dunia U-20 2023 ini lebih dulu," imbuh Erick Thohir.

"Sebab, sesuatu yang saya rasa belum menjadi suatu hal yang prioritas saat ini," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

3 dari 5 halaman

Undang Timnas Indonesia U-20

Di sisi lain, Erick Thohir mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo berencana untuk mengundang Timnas Indonesia U-20 buntut dari kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Slot Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 terancam jika tuan rumah pengganti berasal dari non-peserta turnamen dua tahunan tersebut.

4 dari 5 halaman

Pemerintah Harus Hadir

"Presiden tadi bicara dengan saya, Presiden akan mengundang Timnas Indonesia U-20 dalam satu sampai dua hari ini," ucap Erick Thohir.

"Tentu ada mekanisme dari Istana yang akan melakukan itu. Bapak Presiden, beliau menyampaikan solusi-solusi dan saya bilang ikut saja. Sebab, ini pemerintah yang harus hadir," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Jokowi Sedih dan Kecewa

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.net (@bolanet)

Video Populer

Foto Populer