Sukses


Presiden Menengok Timnas Indonesia U-20 di SUGBK: Masih ada SEA Games, Asian Games, Piala AFF, dan Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menengok latihan Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/4/2023) sore WIB.

Presiden Jokowi memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-20. Dia meminta Hokky Caraka dkk. untuk bangkit dari keterpurukan karena pembatalan Piala Dunia U-20 2023.

"Sore hari ini saya hadir di SUGBK untuk memberikan semangat kepada skuad Timnas Indonesia U-20," ujar Jokowi.

"Agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan. Tadi saya juga menyampaikan bahwa ke depan kami ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal."

"Secara terus-menerus dan berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap," lanjut Presiden RI itu mengenai harapannya terhadap skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Turnamen Internasional Menanti

Presiden Jokowi menganggap bahwa Timnas Indonesia U-20 angkatan 2023 berpeluang untuk mewakili Indonesia di beberapa kejuaraan ke depan, termasuk SEA Games, Asian Games, Piala AFF, hingga Olimpiade.

"Timnas Indonesia U-20 ini masih muda, masih memiliki banyak kesempatan. Nanti bisa bermain di SEA Games, Asian Games, Piala AFF, hingga Olimpiade," imbuh Jokowi.

"Saya kira kesempatan itu masih panjang sehingga tadi saya menyampaikan kepada mereka untuk tidak patah semangat," tutur Presiden RI itu.

 

3 dari 3 halaman

Cukup Lama

Kunjungan Presiden Jokowi saat Timnas Indonesia U-20 berlatih di SUGBK lumayan lama. Presiden asal Solo, Jawa Tengah itu datang pada pukul 15.30 WIB dan pulang sekitar pukul 16.15 WIB.

Sebelumnya, FIFA telah membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dengan alasan "kondisi terkini" tanpa penjelasan yang lebih detail.

Video Populer

Foto Populer