Sukses


Hokky Caraka Sebut Jokowi Ingin Pemain Timnas Indonesia U-20 Jadi Satu Tim dan Berkompetisi di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, menyebut bahwa Presiden Jokowi menginginkan para pemain tim untuk tetap berada dalam satu tim dan berkompetisi di BRI Liga 1.

Jokowi baru saja mengunjungi latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 sebelum dibubarkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (1/4/2023) sore WIB.

Jokowi datang bersama Ketua PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali dan Ratu Tisha, hingga Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Jokowi menengok Timnas Indonesia U-20 selama kurang lebih 45 menit.

2 dari 4 halaman

Motivasi

Pria berusia 61 tahun tersebut memberikan motivasi kepada Hokky Caraka. setelah pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

"Pak Presiden berencana supaya anak-anak Timnas Indonesia U-20 digabungkan dalam satu tim supaya chemistry kami tidak hancur," ujar Hokky.

"Sebab, kami sempat pulang selama sepekan kemudian berkumpul lagi. Jadi chemistry-nya hilang. Itu masih dalam rencana, semoga terwujud," ucap Hokky.

3 dari 4 halaman

Jadi 1 Tim

Hokky mengatakan bahwa tim yang berisikan para pemain Timnas Indonesia U-20 juga bakal diproyeksikan untuk berkancah di kompetisi kasta teratas Liga Indonesia.

"Soal itu, tentunya akan mengikuti Liga 1 dan kami akan berkompetisi bareng dengan para pemain Timnas Indonesia U-20," ungkap Hokky.

"Jadi, semoga harapan Pak Presiden bisa terwujud jika kami bermain bareng dalam satu tim," kata bomber asal PSS Sleman tersebut.

Sementara itu, Jokowi memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-20.

4 dari 4 halaman

Petuah Presiden

Dia meminta tim berjulukan Garuda Nusantara untuk bangkit dari keterpurukan karena pembatalan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Sore hari ini saya hadir di SUGBK untuk memberikan semangat kepada skuad Timnas Indonesia U-20," ujar Jokowi.

"Agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan. Tadi saya juga menyampaikan bahwa ke depan kami ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal."

"Secara terus-menerus dan berkepanjangan sehingga kita bisa mendapatkan suatu tim nasional yang betul-betul siap," kata Jokowi.

Video Populer

Foto Populer