Sukses


Bermain Ciamik, Septian David Maulana Layak Jadi Bintang Laga PSIS Vs PSS: Bisa Dipanggil Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang PSIS Semarang, Septian David Maulana, tampil impresif ketika timnya menundukkan perlawanan PSS Sleman pada laga pekan ke-32 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Septian David Maulana memang memberikan kontribusi yang luar biasa saat PSIS menjegal PSS dengan skor 5-2 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (2/4/2023) malam hari WIB.

Kontribusi pertama David pada laga ini dimulai ketika ia membuka keunggulan skuad Mahesa Jenar pada menit kedelapan. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti sukses mengoyak jala gawang tim Elang Jawa.

Pada babak kedua, David kembali memberikan kontribusi. Ia memberikan assist kepada Taisei Marukawa yang diakhiri dengan aksi solo run untuk mencetak gol ketiga PSIS Semarang pada laga ini.

Adapun tiga gol lainnya yang dicetak Mahesa Jenar pada laga ini dicatatkan oleh Wawan Febrianto (35’), Victor Guilherme Dos Santos (68’), dan Carlos Fortes (88’).

 

2 dari 4 halaman

Mulai Temukan Performa Terbaik

Performa impresif yang dicatatkan Septian David Maulana pada laga ini tentu menjadi sinyal positif. Sebab, ia sempat absen dalam jangka waktu yang lama karena mengalami cedera lutut.

Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu sudah menyumbangkan empat gol dan dua assist untuk Mahesa Jenar dari 14 penampilannya di BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain asal Semarang ini sebetulnya juga memberikan sejumlah ancaman bagi pertahanan PSS Sleman. Dalam beberapa momen, aksinya menghasilkan situasi berbahaya.

Salah satunya yakni ketika David menjadi eksekutor bola mati pada menit ke-81. Sayangnya, sepakan terukurnya masih membentur mistar gawang yang dikawal Try Hamdani.

Jika terus menampilkan performa yang konsisten, bukan tidak mungkin eks-pemain Mitra Kukar ini akan kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Akhiri Catatan Tanpa Kemenangan

Performa impresif yang dicatatkan Septian David Maulana memang berakhir dengan suka cita karena membawa skuad asuhan Gilbert Agius meraih kemenangan krusial atas PSS Sleman.

Pasalnya, pada sembilan pertandingan sebelumnya, Mahesa Jenar selalu gagal meraih kemenangan. Bahkan, enam laga terakhirnya berakhir dengan kekalahan beruntun.

Enam kekalahan ini terjadi ketika mereka bersua Bhayangkara FC (2-3), Madura United (0-2), Borneo FC (1-6), Persija Jakarta (0-1), Barito Putera (0-3), dan Persebaya Surabaya (1-2)

Tambahan tiga poin ini turut mengatrol posisi PSIS Semarang di tangga klasemen. Untuk sementara, Mahesa Jenar berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 38 poin dari 32 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS saat Ini

Video Populer

Foto Populer