Sukses


BRI Liga 1: Bagas Adi dan Gian Zola Dikaitkan dengan Klub Lain, Ini Jawaban Manajer Arema

Bola.com, Malang - Beberapa hari ini, ada dua pemain Arema FC yang dikabarkan hengkang musim depan. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho dan Gian Zola.

Dua pemain ini dikaitkan dengan sejumlah klub. Bagas disebut akan berlabuh ke tim dengan jersey biru musim depan. Bisa jadi Persib Bandung atau PSIS Semarang. Tapi, ada juga yang mengaitkannya dengan Persebaya Surabaya.

Sedangkan Gian Zola dirumorkan ke PSIS Semarang. Kabar ini menyebar di media sosial. Zola dan Bagas tidak ingin membahas rumor tersebut. Mereka memilih fokus menuntaskan musim ini. Namun manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menegaskan jika kabar itu baru sebatas rumor.

“Sampai saat ini belum ada klub lain yang berkomunikasi dengan manajemen Arema,” kata Wiebie.

2 dari 4 halaman

Profesional

Tapi, tidak menutup kemungkinan, klub peminat langsung berkomunikasi dengan sang pemain. Itu sudah hal yang wajar dalam sepak bola Liga 1. Seperti saat PSIS membajak striker Arema, Carlos Fortes di awal tahun 2022.

Jika melihat durasi kontrak Bagas dan Zola, dua pemain itu memang kontraknya berakhir di pengujung musim ini. Namun Arema FC punya hak untuk melakukan perpanjangan kontrak jika tenaga dua pemain itu dibutuhkan musim depan.

“Pemberitaan tentang pemain Arema yang keluar itu hoaks. Tanpa izin dari saya, semua masih di Arema,” imbuh Wiebie.

3 dari 4 halaman

Izin Dulu

Secara regulasi, jika tidak ada izin berupa surat keluar dari manajemen Arema, sang pemain tidak bisa didaftarkan oleh klub barunya. Itu sebabnya, pemain maupun klub peminat harus berkomunikas dengan manajemen Arema. 

Jika melihat peran Bagas dan Zola, dua pemain ini termasuk punya peran penting. Bagas tak tergantikan di lini belakang. Dia sudah tampil dalam 26 pertandingan. Dia selalu jadi starter. Jika tidak cedera atau akumulasi kartu, posisinya tak tergantikan.

4 dari 4 halaman

Kans Bertahan

Sedangkan Zola dapat kesempatan tampil dalam 25 pertandingan. Tapi pemain 24 tahun itu jadi starter hanya dalam 13 pertandingan. Saat ini Zola mencetak satu gol. Posisi bermainnya di Arema lebih bervariasi, tidak sekadar jadi gelandang serang. Dia sempat diturunkan sebagai winger kiri.

Jika melihat kesempatan bermain yang didapat dua pemain ini, kemungkinan Arema akan mempertahankannya. Pelatih menaruh kepercayaan besar kepada mereka. Tinggal bagaimana Arema melakukan negosiasi kontrak baru.

Video Populer

Foto Populer