Sukses


Grup A SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Tak Boleh Lengah dengan Tuan Rumah dan Myanmar

Bola.com, Phnom Penh - Pengundian babak penyisihan grup SEA Games 2023 telah dilakukan pada Rabu (5/4/2023) sore waktu Kamboja. Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A.

Timnas Indonesia U-22 akan bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Secara pengalaman, pesaingan Timnas U-22 memang tak begitu berat.

Pasukan Indra Sjafri terhindar dari juara bertahan SEA Games, Vietnam, dan Thailand yang ada di Grup B. Namun, para pemain Timnas U-22 tentu tak boleh memandang sebelah mata kekuatan dari para pesaing. Para pemain harus fokus apalagi ditarget meraih medali emas SEA Games 2023.

Lantas, bakal seperti apa peta persaingan yang dihadapi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023? Berikut ini ulasan singkatnya.

2 dari 5 halaman

Ancaman Tuan Rumah

Kamboja sebagai tim tuan rumah tak boleh diremehken oleh Timnas Indonesia U-22. Kamboja sudah lama mempersiapkan diri agar bisa meraih medali emas SEA Games 2023.

Kamboja masih diasuh oleh duo Keisuke Honda dan Ryu Hirose. Timnas Indonesia U-22 juga sudah lama tidak menghadapi Kamboja.

Pertemuan terakhir terjadi pada Piala AFF U-22 2019 di Phnom Penh. Timnas U-22 yang saat itu juga diasuh oleh Indra Sjafri mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0. Pada SEA Games terakhir, Kamboja gagal melangkah dari babak penyisihan grup.

3 dari 5 halaman

Ancaman Myanmar

Myanmar juga bukan lawan yang mudah dihadapi. Pasukan Michael Feichtenbeiner berpotensi memberikan kejutan.

Myanmar terakhir kali berhadapan dengan Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2021. Ketika itu, Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Namun, Myanmar yang saat ini sudah berbeda karena diasuh oleh Michael Feichtenbeiner. Myanmar memiliki motivasi penuh pada SEA Games 2023 demi meraih medali emas perdana.

4 dari 5 halaman

Kejutan Filipina dan Timor Leste

Filipina dan Timor Leste secara kualitas memang masih berada di bawah Timnas Indonesia U-22. Namun, situasi itu tentu saja tidak boleh dijadikan celah.

Timor Leste dan Filipina sudah sering berjumpa Timnas U-22 di SEA Games. Pada edisi terakhir, Timnas U-22 sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 dan menang 4-0 atas Filipina.

Namun, kedua tim tentu sudah berbenah sehingga tak boleh dipandang sebelah mata. Filipina dan Timor Leste datang ke Kamboja dengan motivasi tinggi karena sama-sama belum pernah meraih medali emas SEA Games.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian SEA Games 2023

Video Populer

Foto Populer