Sukses


Ikut Jalani Puasa Ramadan, Pelatih Persik Senang Berat Badan Bisa Turun 2,5 KG

Bola.com, Kediri - Diam-diam ternyata Divaldo Alves ikut menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Yang menarik, pelatih Persik ini belum pernah batal puasa hingga memasuki hari ke-17. 

"Saya harus ikut merasakan bagaimana pemain Persik yang beragama Islam menjalani puasa. Jika mereka bisa tetap serius latihan saat puasa, saya harus juga bisa seperti pemain yang muslim," katanya.

Arsitek asal Portugal ini mengaku banyak manfaat dari puasa. Secara psikologis, Divaldo Alves merasa batinnya makin tenang dan nyaman.

"Ketika puasa perut kosong dan lapar. Tapi batin saya malah bisa tenang. Saya merasa lebih sabar menjalani kehidupan sehari-hari. Apalagi melatih Persik dengan penuh tekanan," tuturnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Turun 2,5 KG

Yang menarik, selama berpuasa berat badan Alves turun hingga 2,5 kg.

"Berat saya turun 2,5 kg. Lihat perut saya jadi rata. Saya merasa badan ini tambah segar dan sehat," ucap Alves sembari mengelus perutnya.

Mantan pelatih PSMS dan Persebaya 1927 ini juga merasa lebih dekat dengan Tuhan.

"Pengaruh puasa memang luar biasa. Dengan kondisi psikis yang tenang, saya makin fokus berdoa dan bekerja. Bagi saya puasa kali ini sebagai wujud syukur kepada Tuhan yang telah banyak membantu saya selama menangani Persik," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kebangkitan Persik

Sejak membesut Persik, Divaldo Alves memang menghadapi ujian berat. Dia dituntut bisa mengangkat prestasi Macam Putih yang terpuruk di BRI Liga 1 2022/2023 selama berbulan-bulan.

Tapi di akhir musim, Persik berhasil bangkit dari papan bawah.

"Keberhasilan Persik karena keajaiban yang diberikan Tuhan. Siapapun pasti tak menduga kami yang lama di papan bawah, akhirnya bisa bangkit. Semoga kami bisa finis di papan tengah musim ini," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer