Sukses


Jadwal Laga Panas Derbi Jatim di BRI Liga 1, Persebaya Vs Arema FC: Pembalasan di Tempat Netral

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya dan Arema FC akan berhadapan dalam laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (11/4/2023) malam WIB. Duel panas bertajuk Derbi Jatim ini akan digelar di venue netral, Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Stadion PTIK merupakan venue kandang Arema FC pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Singo Edan harus terusir dari Malang karena hukuman dari Komite Disiplin PSSI buntut dari Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Namun, dalam derbi Jatim kali ini, bukan Arema FC yang akan menjadi tim tuan rumah, melainkan Persebaya Surabaya.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu juga terusir dari Gelora Bung Tomo lantaran stadion itu masih dalam tahap renovasi untuk keperluan Piala Dunia U-20 2023 yang belakangan diputuskan FIFA batal digelar di Indonesia.

Persebaya sebenarnya biasa menggelar pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, selama Gelora Bung Tomo tidak bisa digunakan untuk BRI Liga 1.

Namun, khusus pertandingan kontra Arema FC ini, PT Liga Indonesia Baru menetapkan laga digelar di Stadion PTIK.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ajang Pembalasan

 

Bermain di venue netral yang biasa digunakan sebagai kandang sementara, Arema FC tentu berharap meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya. Maklum, ini akan menjadi ajang pembalasan setelah kekalahan di putaran pertama musim ini.

Singo Edan kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022, pertandingan yang berakhir dengan kekisruhan dan dikenang sebagai Tragedi Kanjuruhan itu.

Tentu menarik dinantikan, apakah Arema FC mampu membalas hasil buruk di Kanjuruhan pada putaran pertama?

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya Vs Arema FC

 

Persebaya Vs Arema FC

  • Stadion: PTIK, Jakarta Selatan
  • Selasa, 11 April 2023
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya dan Arema FC di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer