Sukses


Performa Egy Maulana Vikri di Dewa United: Si Kelok 9 Yang Sedang Mencari Jati Diri

Bola.com, Jakarta - Dari klub asal Slovakia FC ViOn ZlatE Moravce, Egy Maulana Vikri pulang kampung menuju Dewa United di putaran Kedua BRI Liga 1 2022/2023. Petualangannya di Eropa sejak 2021 pun berakhir untuk sementara waktu.

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu rekrutan terheboh musim ini yang dilakukan oleh Dewa United. Namun kehebohan kedatangan Egy, tidak berbanding lurus dengan performanya di lapangan hijau.

Bersama Dewa United, Egy hanya bermain sebanyak delapan kali dan baru melesakkan satu gol. Egy juga mengalami cedera di Dewa United.

Dari cederanya tersebut, Egy terpaksa dicoret oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan menggantinya dengan Stefano Lilipaly saat FIFA Matchday menghadapi Timnas Burundi.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Komentar Pelatih Dewa United

Egy Maulana Vikri bersama Dewa United belum menunjukkan performa yang terbaik. Jika diibaratkan Si Kelok 9 masih belum bisa melakukan akselerasi dengan baik untuk melahap semua tikungan di BRI Liga 1.

Tampaknya Egy masih perlu adaptasi lebih banyak lagi di Liga 1. Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengungkapkan jika adaptasi yang dilakukan oleh Egy berjalan dengan sangat baik bersama Dewa United.

"Saya suka kepribadiannya. Dia juga beradaptasi dengan baik dan itu menjadi hal yang penting. Dia mengalami cedera, jadi harus hati-hati. Untuk saat ini, kondisinya masih belum fit 100 persen,” terangnya saat sesi konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta pada Minggu siang (9/4/2023).

 

3 dari 6 halaman

Faktor Kondisi

Namun yang digarisbawahi oleh pelatih berpaspor Belanda ini, performa Egy yang menurun bukan karena kualitas sang pemain sebagai pesepakbola. Ini lebih kepada kondisinya yang belum bugar 100 persen.

Buktinya, pujian masih datang dari Jan Riekerink. Namun ekspektasi besar juga dibebankan kepada jebolan Timnas U-19 ini.

"Dia selalu memberikan yang terbaik setiap bermain. Saya harap dia bisa beradaptasi dengan baik lagi karena kami memiliki ekspektasi tinggi. Harus dimulai dari diri sendiri. Saya tahu kualitasnya bagus dan akan terlihat ketika kondisi Egy benar-benar sudah 100 persen,” jelasnya.

 

 

 

 

4 dari 6 halaman

Antusias Hadapi Persija

Disisi lain Egy Maulana Vikri tidak berbicara mengenai apakah sudah pulih 100 persen dari cedera yang dialaminya atau tidak.

Yang jelas Egy begitu bersemangat saat Dewa United akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena Tangerang dalam pekan ke-33 BRI Liga 2022/2023.

Antusiasmenya karena akan bertemu dengan sahabatnya Witan Sulaiman yang saat ini membela Persija Jakarta.

"Saya pikir pertandingan melawan Persija nanti akan sangat menarik. Untuk saya pribadi, pastinya seru bisa satu lapangan dengan teman-teman seperti Witan serta pemain lainnya sepertinya Syahrian Abimanyu dan Firza Andika," kata Egy.  

"Bagi saya Persija tim bagus dengan organisasi kuat dan transisi yang bagus. Pastinya pertandingan nanti tidak akan mudah dan kami harus fokus dari awal sampai akhir pertandingan," ujar Egy.

 

 

5 dari 6 halaman

Motivasi Dewa United

Kendati demikian, Egy pun menegaskan bila skuad Dewa United FC juga memiliki motivasi untuk meraih poin demi memutus tren kurang baik dalam beberapa laga terakhir.

"Ya, memang dalam beberapa pertandingan terakhir kami sulit untuk menang, tapi secara permainan sebenarnya kami tidak buruk. Pelatih bersama seluruh pemain pun siap untuk melewati masa-masa sulit ini," tutupnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer