Sukses


Salut! Marc Klok Bangun Sekolah Luar Biasa di Cililin, Kabupaten Bandung Barat: Semua Anak Punya Hak Sama Dapat Akses Pendidikan

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, berkolaborasi dengan Happy Hearts Indonesia dan Plaza Indonesia untuk peduli dengan pendidikan anak-anak di Indonesia.

Marc Klok menggelar buka puasa bersama di Eichholtz Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (10/4/2023) sore WIB. Pemain Timnas Indonesia ini memaparkan tujuan mulianya membangun Sekolah Luar Biasa (SLB).

Marc Klok dan Happy Hearts Indonesia berencana mendirikan sekolah yang terletak di Desa Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Sekolah tersebut dinamakan SLB Budi Mulia, yang merupakan sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Marc Klok tidak hanya membangun fisik sekolah, namun juga keseluruhan infrastuktur dan fasilitasnya. Sekolah SLB Budi Mulia tersebut gratis alias tidak dikenakan iuran pendidikan bagi murid.

2 dari 5 halaman

Visi Marc Klok Foundation

Sekolah ini dibangun juga bersama Marc Klok Foundation yang baru saja didirikan oleh Marc Klok, yang memiliki visi untuk memandang setiap anak memiliki kesempatan yang sama pada dunia pendidikan dan olahraga, apapun latar belakang atau kondisinya.

"Saya mau membantu anak-anak Indonesia lewat Marc Klok Foundation. Saya pikir, saya terima banyak sekali di negara ini, sebagai pesepak bola dan Warga Negara Indonesia," ujar Marc Klok.

"Saya ingin memberikan untuk negara ini. Ini projetc pertama Marc Klok Foundation. Semoga ke depannya ada kesempatan lagi dan bisa membantu anak-anak di negeri ini," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Tujuan Jangka Panjang

Marc Klok Foundation memiliki tujuan jangka panjang untuk menyediakan sekolah dan fasilitas olahraga yang layak, dan juga menyediakan kondisi lingkungan yang nyaman bagi anak-anak tersebut seperti membangun infrastruktur air bersih dan sanitasi yang layak, termasuk penanaman pohon dan lingkungan hijau sekitar sekolah.

Pengalaman Marc Klok bermain sepak bola di belahan dunia membuatnya berkesempatan melihat anak-anak yang menderita akibat minimnya akses pendidikan dan kesehatan.

Kondisi ini membuatnya merasa harus memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi anak-anak.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Marc Klok

Marc Klok percaya bahwa masa depan dunia yang lebih baik ada di tangan anak-anak tersebut. Pemain berusia 29 tahun ini ingin mengajak para fansnya untuk mendukung pembangunan sekolah tersebut.

"Waktu saya lahir, saya punya orang tua. Tapi, kehidupan seperti ini tidak dirasakan oleh semua orang," tutur pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu.

"Saya sekarang telah menjadi ayah dan mempunyai putri yag cantik. Saya ingin semua anak-anak di Indonesia punya akses ke dunia pendidikan yang sama seperti waktu saya kecil," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer