Sukses


Bek Naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Membuka Musim Baru Liga Norwegia dengan Kartu Merah dan Kekalahan

Bola.com, Trondheim - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, membuka musim baru Liga Norwegia dengan kurang memuaskan. Pemain Viking FK ini mendapatkan kartu merah. Selain itu, timnya juga kalah.

Shayne Pattynama bermain starter sebagai sayap kiri dalam pola 4-3-3 ketika Viking FK menantang tuan rumah Rosenborg BK dalam pekan pertama Eliteserien di Lerkendal Stadion, Senin (10/4/2023) malam WIB.

Petaka pertama buat Viking FK datang pada menit ke-58. Rosenborg BK berhasil mencetak gol lewat Adrian Pereira.

Pada menit ke-77, Shayne Pattynama diusir keluar oleh wasit Espen Eskas karena melanggar pemain lawan dari belakang. Pemain berusia 24 tahun itu kebingungan dengan keputusan pengadil pertandingan.

Sebelumnya, Shayne Pattynama sudah lebih dulu diganjar kartu kuning pada menit ke-45+4.

2 dari 5 halaman

Tidak Bermain Jelek

Meski mendapatkan kartu merah, Shayne Pattynama tidak dianggap bermain jelek. Situs penyedia data statistik, Sofascore, memberikannya nilai 6,8 selama 77 menit berada di lapangan.

Sofascore merangkum Pattynama membuat dua sapuan, sekali memblok tendangan, dua kali intersep, dua kali tekel, sekali operan kunci, sekali tendangan ke gawang, dua kali ground duels, dan sekali aerial duels.

Kartu merah ini bikin Pattynama absen dalam pekan kedua kasta teratas Liga Norwegia melawan Lilestorm SK pada 15 April 2023.

3 dari 5 halaman

Sempat Datang ke Jakarta

Sebelum mengarungi Liga Norwegia, Pattynama sempat datang ke Jakarta. Dia mengurus paspor Indonesia untuk memenuhi syarat perpindahan asosiasinya.

"Saya sudah bertemu dengan Shayne Pattynama pada Minggu, 26 Maret 2023. Alasannya datang ke Indonesia untuk mengurus paspor. Jadi ini proses terakhir yang harus dia jalankan," ungkap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

4 dari 5 halaman

Diproyeksikan Membela Timnas Indonesia pada Juni 2023

Akibat belum mempunyai paspor dan perubahan federasi yang belum tuntas, Pattynama absen ketika Timnas Indonesia dua kali beruji coba dengan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday pada akhir Maret 2023.

Pemain kelahiran Lelystad, Belanda ini diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni tahun ini untuk berhadapan dengan Timnas Palestina.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer